Ducati Panigale R Terbaru Diperkenalkan di EICMA, Miliki Sensor GPS

panigale r

Ducati Panigale R 1299 terbaru diperkenalkan dalam gelaran EICMA di Milan, Italia. Pada versi ini, Ducati telah membekalinya dengan berbagai fitur cerdas yang mengacu pada penggunakan sistem elektronik. Satu contohnya, telah disemotkan fitur sensor GPS yang memungkinkan pengendara mengunduh data GPS ke dalam komputer dan dilakuakan analisa.

Panigale R terbaru juga masih memiliki fitur standar Ducati Data Analyzer. Fitur ini saling mendukung dengan sensor GPS untuk memberikan kenyamana berkendara. Tak heran jika kemudian motor ini disebut dengan motor cerdas.

Selain itu, Ducati memberikan sentuhan mesin terbaru pada Panigale R yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 205 HP pada putaran 11.500 rpm. Torsi puncaknya 136,2 Nm (110 lb-ft). Torsi ini lebih kecil dari versi sebelumnya namun masih memberikan akselerasi yang cukup cepat.

Panigale R memiliki supensi Ohlins yang beradu dengan teknologi Inertial Measurement Unit (IMU). Memakai teknologi ini membuat kerja dari suspense, rem, dan mesin terjadi keselarasan. Walhasil pengendaran dapat merasakan rasa nyaman yang lebih baik saat mengendarainya.

Soal emisi, Ducati Panigale R terbaru memiliki sistem pembuangan yang terbuat dari akropovic titanium dan serat karbon. Motor cerdas ini rencananya dipasarkan rentang Pebruari – Maret 2015 dengan melihat kondisi pasar.

Advertisements
Ducati Panigale R Terbaru Diperkenalkan di EICMA, Miliki Sensor GPS | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better