Download Google Calender Android 5.0, Usung UI Material Design

Google Calender

Download Google Calender Android 5.0 sudah bisa dilakukan meski belum masuk di Google Play Store. Aplikasi kalender dari Google ini mengusung tampilan baru ala Lollipop dengan UI Material Design. Apa yang baru selain antarmuka?

UI Material Design telah dibawa ke sejumlah aplikasi Google dalam beberapa pekan terakhir. Dimulai dari Google Play Store, beberapa aplikasi yang ‘terinfeksi’ antarmuka tersebut seperti Chrome, Gmail, dan Google Maps.

Perbedaan mencolok dari versi sebelumnya memang jelas terlihat pada sektor antarmuka. Di laman utama tatkala membuka pertama kali aplikasi ini, akan dijakan rentetan event yang secara default berurutan secara harian.

Google Calender 5.0

Dari satu tangkap gambar di atas, pada bagian atas laman aplikasi terdapat nama bulan (November) yang jika di-tap akan muncul opsi bulanan (30 hari). Pada bagian kanan atas jika di-tap akan muncul opsi pencarian, penelusuran event, tampilan event lima harian, dan refresh.

Masih di laman utama, pada bagian kanan bawah tampak tombol virtual melayang bulat warna merah yang jika di-tap akan muncul penambahan event baru. Sedangkan pada bagian kiri atas jika di-tap akan muncul opsi kalender dengan segala pengaturan yang ada.

Secara keseluruhan, Google Calender Android 5.0 tampil sangat menawan dengan UI elegan. Satu lagi yang baru yakni pada soal widget yang disempurnakan dan bisa ditambahkan di laman home screen.

Download Google Calender Android 5.0 dengan UI Material Design pada tautan berikut (via APK Mirror, 18,9MB).

Advertisements
Download Google Calender Android 5.0, Usung UI Material Design | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better