Download Gmail for Android 5.0, Usung UI Baru Material Design

Gmail Android

Gmail for Android 5.0 hadir dengan desain antarmuka baru yang ‘terinfeksi’ Material Design. Gmail menyusul sejumlah aplikasi lain yang sebelumnya telah usung UI serupa. Sebut saja Chrome dan Google Play Store.

Patut diketahui jika versi 5.0 tidak akan dijumpai di Google Play. Aplikasi ini bocor atau leak dan telah beredar luas di jagat maya. Situs Android Police yang mendapati aplikasi ini kemudian men-backup berkas mentah APK di situs Apkmirror.

Di versi baru ini satu hal yang tampak berbeda tentu saja tampilan yang diusung. Didominasi warna putih di bagian inbox dan warna merah pada bagian atas di bawah status bar. Hadir tombol virtual akses cepat untuk tulis email baru yang berupa lingkaran di pojok kanan bawah.

Gmail Android UI

Versi 5.0 juga mendukung multi akun yang bisa ditambahkan. Sementara untuk fitur-fiturnya sendiri tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Namun untuk UI, Anda akan mendapati hal baru termasuk di ‘rentetan’ percakapan di email.

Download aplikasi Gmail for Android 5.0 di tautan ini. Ingat, versi 5.0 belum dijumpai di Google Play Store. Cara ini adalah unduh berkas ‘mentah’ APK kemudian diinstal manual. Centang ‘Unknow Sources’ di opsi ‘Setting’ sebelum lakukan itu (ICS ke atas).

Advertisements
Download Gmail for Android 5.0, Usung UI Baru Material Design | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better