Djohar Arifin Husin Lengser, Ini Jabatan Barunya di PSSI

djohar arifin husin pssi 2015

Djohar Arifin Husin resmi lengser dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Pucuk pimpinan federasi sepakbola Indonesia itu kini dikuasai oleh La Nyalla Mattalitti yang telah terpilih untuk memimpin PSSI hingga tahun 2019 mendatang. Meskipun begitu, Djohar Arifin Husin tidak lantas hengkang dari kepengurusan PSSI saat ini. Mantan pemain PSMS Medan itu mendapatkan jabatan baru di PSSI. Apakah itu?

Bersama dua tokoh yang juga pernah menjadi Ketua Umum PSSI, yakni Azwar Anas dan Agum Gumelar, Djohar Arifin Husin sesuai keputusan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2015 duduk di jajaran Dewan Kehormatan PSSI. Tak hanya itu, Djohar Arifin Husin juga tengah mengincar kursi sebagai Wakil Ketua AFF (konfederasi sepakbola Asia Tenggara).

“Saya menjadi Ketua Dewan Kehormatan PSSI setelah menjalani secara penuh kepemimpinan di PSSI selama empat tahun. Saya akan lebih fokus ke pembinaan usia muda. Ada juga jabatan di FIFA, dan sekarang mau bersiap untuk menjadi wakil presiden di AFF,” ungkap Djohar Arifin Husin beberapa waktu lalu.

“Ada filosofi Timnas Indonesia bakal bagus kalau pendidikan usia muda bagus. Kami akan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan buat dapat dana CSR (Corporate Social Responsibility) dan mengembangkan pemain-pemain muda kita,” lanjutnya.

PSSI sendiri telah dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat menggelar KLB di Surabaya lalu. Kemenpora akan membentuk Tim Transisi untuk mengambil-alih tugas PSSI. Djohar Arifin Husin pun berkomentar mengenai hal ini.

“Perlu ada dialog. Pengurus baru (PSSI) dialog dengan Kemenpora. Kalau dilihat suratnya hari terakhir, liga akan disupervisi oleh KONI dan KOI. Liga ini PT, ada undang-undangnya,” kata Djohar Arifin Husin.

“Suasana PSSI saat ini sudah kondusif, program jalan, daerah dibantu keuangannya. FIFA pun menyatakan kita on the right track,” pungkasnya.

Advertisements
Djohar Arifin Husin Lengser, Ini Jabatan Barunya di PSSI | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better