Disfungsi Ereksi Bisa Dicegah dengan Pola Makan Sehat dan Olahraga

olahraga

Penyebab disfungsi ereksi cukup beragam. Namun Anda mungkin cocok mengatasi masalah ereksi tersebut dengan cara ini. Dikutip dari Detik Health, pria yang ingin mencegah dan mengobati disfungsi ereksi sebaiknya sesegera mungkin mengontrol berat badan dan berolahraga. Pengaturan pola makan yang tepat disertai dengan olahraga yang sesuai, dapat mengembalikan lagi keperkasaan pria.

Berat badan dengan disfungsi ereksi saling berkaitan. Obesitas membawa seseroang untuk berisiko terkena diabetes. Faktanya sekitar 50 persen dari pasien diabetes diketahui mengalami impotensi. Apabila seseorang jika sebelum mengalami diabetes sudah memiliki maslah disfungsi ereksi, kehadiran penyakit gula darah tersebut dapat memperparahnya.

Obesitas juga memungkinkan adanya masalah dalam pembuluh darah (arteri). Arteri mengalami penyumbatan yang membuat transmisi rangsangan saraf di tubuh lebih lambat. Seringkali kegemukan ini menimbulkan masalah transmisi saraf di area penis. Akibatnya penis menjadi kurang merespons dengan baik ketika ada rangsangan.

Untuk itulah menjaga pola makan untuk mendapatkan berat ideal dan berolahraga akan saling melengkapi dalam mencegah maupun mengatasi masalah ereksi. Dengan mengatur pola makan lebih sehat juga akan memperkecil risiko terkena diabetes. Studi di Italia menyebutkan, pria yang jarang memeriksakan gula darah sekitar 70 persennya rata-rata punya masalah disfungsi ereksi ketimbang yang selalu memeriksakan lalu mengontrolnya.

Terkait jenis olahraga, apapun bisa dilakukan menyesuaikan dengan kemampuan fisik. Bahkan, hanya dengan berjalan kaki bisa memperkecil disfungsi ereksi. Ini tampak dari hasil studi yang menerangkan bahwa pria yang jalan kaki 3 kilometer setiap hari memiliki kemampuan ereksi 50 persen lebih baik dari yang jarang jalan kaki.

“Pria cenderung berpikir sulit ereksi sekadar karena sumbatan di pembuluh darah, padahal penyebabnya ada lebih banyak. Cara untuk mengatasinya pun tak selalu dengan obat, bisa dengan memperbaiki pola hidup terlebih dahulu,” kata Laurence Levine, MD, urolog di Chicago’s Rush-Presbyterian Medical Center.

Advertisements
Disfungsi Ereksi Bisa Dicegah dengan Pola Makan Sehat dan Olahraga | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better