Dipakai untuk Arena Balap, Kawasaki H2R Ditawarkan Tanpa Garansi

kawasaki h2r

Kawasaki H2 dan H2R dipastikan mengaspal di Indonesia tahun 2015. Namun sport bike ini ada sedikit perbedaan pada saat dijual nanti. Inilah kabar yang dikabarkan laman Viva News dari Autoevolution, bahwa untuk H2R akan ditawarkan tanpa adanya garansi. Alasannya cukup logis, kendaraan ini memang tujuannya untuk dipakai pada arena balap dan bukan untuk keperluan sehari-hari yang cenderung aman dari kerusakan.

Kemungkinan adanya kerusakan di arena balap memang cukup besar. Mulai dari bodi sampai mesin berisiko ringsek kalau sampai kecelakaan terjadi. Pada saat motor dipacu kencang, kemungkinan terpeleset akibat selip juga tinggi. Oleh sebab itu, Kawasaki tidak menggaransi komponen yang disemat pada H2R.

Kawasaki H2R ditawarkan seharga 50.000 dollar AS atau sekira Rp 605,9 juta di Amerika Serikat.. Pemesanannya dapat dilakukan mulai 19 Desember 2014. Meski cukup mahal dan dijual tanpa garansi, kemungkinan peminat dari monster Kawasaki ini masih cukup tinggi. Apalagi, penggemar sport bike saat ini makin banyak.

Selain masalah garansi, pembelian suku cadang untuk H2R ternyata juga agak ribet. Pemilik harus bisa menunjukkan bukti kepemilikikan motor. Itu pun suku cadangnya mesti dipesan dahulu. Ada beberapa aturan lain yang diterapkan Kawasaki khusus untuk H2R ini agar penggunaannya maksimal. Contohnya mesti memakai ban khusus dan saat parkir harus memakai standar tengah.

Selain itu, saat menggunakan H2R sebagai kendaraan balap harus memanaskan ban terlebih dahulu. Pemilik juga mesti rajin melakukan servis rutin dan melakukan check-up motornya sendiri. Jika Anda menganggap beberapa hal tersebut terlalu ribet, membeli Kawasaki H2 bisa menjadi solusi. Pasalnya, tipe ini memang diperuntukkan untuk kendaraan harian di jalan umum.

Advertisements
Dipakai untuk Arena Balap, Kawasaki H2R Ditawarkan Tanpa Garansi | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better