Di Twitter, Orang Indonesia Suka Nge-Tweet Politik, Makanan & Travel

Smartphone

Twitter dipakai 50 juta orang Indonesia. Demikian penuturan Dick Costolo, CEO Twitter tatkala bertandang di Jakarta, Kamis (26/3) lusa. Apa kira-kira yang suka dikicaukan warga negeri ini? Menurut Rick Mulia, Business Head Twitter Indonesia, orang Indonesia gemar nge-tweet politik, makanan, dan travel. Seperti apa?

“Ketiga topik itu adalah politik, makanan, dan travel,” kata dia.

Tiga hal di atas menjadi favorit pengguna Twitter Indonesia dan yang paling sering muncul di kicauan di linimasa. Saking intensnya, tweet dari Indonesia acap kali bercokol di trending topic Twitter dunia. Tahun lalu, Indonesia disebut Rick sebagai sumber kicauan terbesar di dunia nomor dua.

“Ketika itu, pada masa pemilu, tweet soal pilpres, terutama yang menyangkut Presiden Jokowi, menjadi yang terbanyak kedua. Hanya kalah dari tweet piala Oscar,” sambungnya.

Ini bisa menunjukkan betapa aktifnya Twitter di negeri ini. Twitter seakan menjadi platform percakapan menyengkut pilpres tahun lalu. Itulah mengapa kemudian Indonesia dilirik untuk dibuka kantor perwakilan di Jakarta.

“Kami merasa senang karena menjadi platform untuk semua percakapan tersebut,” kata Rick.

Twitter membuka kantor di Indonesia berlokasi di bilangan SCBD, Jakarta. Kantor ini akan lebih mendekatkan diri dengan tren lokal dan isu-isu di Tanah Air juga dengan pengguna, rekanan bisnis, serta stakeholder lain yang terlibat di arus percakapan di mikroblog populer itu.

Advertisements
Di Twitter, Orang Indonesia Suka Nge-Tweet Politik, Makanan & Travel | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better