Di Jepang Tidak Ada Lagi Smartphone Merek Samsung

samsung jepang

Smartphone dengan nama merek Samsung segera hilang dari pasar gadget di Jepang. Pabrikan di Korea Selatan tersebut segera menggantinya dengan nama lain untuk tujuan tertentu. Ini dilakukan bukan dalam rangka menarik diri dari Jepang, melainkan terkait hubungan bilateral antara Jepang dan Korea Selatan yang sedang kurang rukun.

Dengan mengubah nama ini diharapkan dapat mengurangi ketegangan hubungan kedua negara. Samsung sangat kental dengan Korea Selatan sebagai asal negara vendor. Sehingga, jika tetap mengenakan merek Samsung dikhawatirkan dapat menghambat laju bisnis smartphone di Negara Matahari Terbit tersebut.

Dikuti p laman Kompas dari Nikkei Asian Review, nama pengganti yang telah ditetapkan sebagai pengganti “Samsung” yaitu Galaxy. Nama Galaxy sudah secara resmi digunakan seperti ditulis dalam akun Facebook Samsung yang bebahasa Jepang. Nama “Samsung Mobile Japan” telah berubah menjadi “Galaxy Mobile Japan”.

Untuk tipe ponsel akan mengikuti merek baru tersebut. Contohnya Samsung Galaxy S6 Edge terbaru, hanya akan tertulis Galaxy S6 Edge. Kata “Samsung” sudah dibuang. Perjuangan Samsung merebut pangsa Jepang cenderung sulit. Ceruk pasar dari produk ponsel Samsung di tahun 2014 hanya sekitar 4,7 persen. Padahal, tiga tahun sebelumnya berhasil menguasai pasar hingga 10,9 persen.

Advertisements
Di Jepang Tidak Ada Lagi Smartphone Merek Samsung | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better