Desain Tempat Cuci Piring yang Sederhana dan Minimalis

Siapapun, entah yang berencana membeli rumah atau membangun rumah baru, biasanya ingin mempunyai desain rancangan yang sesuai serta klop di hati. Tidak terkecuali desain tempat cuci piring mulai yang minimalis sederhana hingga yang mewah bak dapur istana. Fokus tulisan kali ini hanya pada tempat cuci piring yang didesain secara minimalis dan sederhana. Mengingat pentingnya tempat mencuci piring, beberapa wanita atau ibu rumah tangga bahkan mengharuskan tempat pembasuhan ini sedemikian rupa agar cantik dan menawan. Katanya agar betah berlama-lama mencuci.

Beberapa Contoh Tempat Cuci Piring Sederhana dan Minimalis

Untuk menimbulkan kesan higenis dan bersih, tempat mencuci piring sebisa mungkin terang dan mudah untuk dibersihkan. Karena, selain mencuci bekas perabot makan yang kotor, biasanya juga digunakan untuk mencuci buah sampai sayur – mayur. So, kebersihan adalah hal yang utama dalam mendesain tempat cuci minimalis.

kitchen-bathroom-interior-living-room-design-a-laundry-room-equipped-washing-machine-ikea-double-front-load-models-next-table-beige-granite-combined-steel-sink-under-a-wooden-cupboard

Berada di sudut dapur? Why not?
Jika ingin membuat desain yang berada di sudut dapur rumah Anda, juga tidak mengapa. Yang penting, tidak menyulitkan Anda untuk meraih atau bergerak ketika mencuci.

Pasang filter atau saringan
Jangan lupa untuk selalu memilih tempat cuci yang ada filter atau saringan agar kotoran bisa mudah dibersihkan dan tidak menyumbat saluran pembuangan.

tempat-cuci-minimalis

Memilih Kran yang Flexible
Pemilihan bentuk kran juga wajib dipertimbangkan. Pilih yang bisa disesuaikan tinggi rendahnya agar ketika mencuci yang agak besar tidak tersangkut.

Pastikan Berlapis Steinless Steel
Tujuannya? Tentu saja agar tidak berkarat. Terlebih besi yang sering terkena air sangat rentan diserang karat. Pilihannya sudah tentu ke bahan yang steinless. Dengan bahan ini, secara visual pun akan terlihat simpel namun tetap elegan dipandang.

Selebihnya, tentang penempatan, bisa di mana saja. Ada yang menempatkan di tengah, sudut bahkan ada yang meletakkan di dekat teras belakang rumah. Katanya agar sirkulasi udara segar mencukupi. Masuk akal memang, sebab, tidak jarang mencuci bagian piring yang kotor menimbulkan bau amis, sehingga, sirkulasi udara wajib diperhatikan. Jangan sampai Anda pingsan ketika mencuci piring, kan tidak lucu 😀

Akhir kata, jika Anda telah berkeluarga, selalu konsultasikan bersama suami atau isteri agar penempatan letak tempat mencuci tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Meminta pendapat dari yang sudah pernah membuatnya juga akan memberikan pengalaman tambahan yang mungkin bermanfaat dalam proses pengambilan keputusan. Selamat berkreasi!

Advertisements
Desain Tempat Cuci Piring yang Sederhana dan Minimalis | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better