David Ospina Adalah Jimat Keberuntungan Arsenal, Ini Buktinya!

David Ospina

David Ospina bisa dikatakan sebagai jimat keberuntungan bagi Arsenal. Bagaimana tidak, sejak ia bermain Arsenal selalu banyak meraih kemenangan dan bahkan statistik menunjukkan Arsenal memenangi 11 pertandingan dari 12 laga dimana Ospina bermain!

Padahal, kiper asal Kolombia tersebut sebenarnya bukan pilihan utama untuk posisi penjaga gawang di Arsenal. Sejak awal musim Arsene Wenger masih percaya pada Wojciech Szczesny dan Ospina hanya main di Capital One Cup dan itu pun langsung tersingkir karena kalah dari Southampton.

Namun keberuntungan menaunginya ketika Szczesny melakukan dua kesalahan fatal dalam laga kontra Soton dan kemudian ditemukan merokok di kamar ganti. Wenger pun berpaling pada Ospina dan hingga sekarang saudara ipar James Rodriguez dari Real Madrid itu pun terus menjadi andalan.

Total, Ospina sudah bermain 12 kali bagi Arsenal musim ini. Hebatnya, 11 laga dilaluinya dengan kemenangan dan itulah jawaban kenapa performa Arsenal bisa meningkat drastis dan meraih delapan kemenangan beruntun setelah mengalahkan Burnley akhir pekan kemarin.

Rasio kemenangan yang diraih Ospina sebesar 91,67 persen tersebut juga merupakan yang terbaik dalam sejarah Premier League! Peringkat kedua ternyata diisi oleh Stefan Savic dimana 10 dari 11 laga yang dimainkannya bersama Manchester City berbuah dengan kemenangan atau dengan persentase 90,90 persen.

Dalam daftar 10 besar, Arsenal masih menyumbang dua nama lagi. Yakni Hector Bellerin yang meraih 11 kemenangan dalam 14 pertandingan (78,57 persen) dan Nacho Monreal dengan 43 kemenangan dari 57 pertandingan (75,44 persen).

Advertisements
David Ospina Adalah Jimat Keberuntungan Arsenal, Ini Buktinya! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better