David Moyes Masuk Kandidat Pelatih Real Sociedad

David Moyes Masuk Kandidat Pelatih Real Sociedad

David Moyes, mantan manajer MU disebut-sebut berpeluang menjadi pelatih baru Real Sociedad. Sebelumnya presiden La Real, Jokin Aperribay sudah memberi ultimatum kepada pelatih saat ini, Jagoba Arrasate untuk menyelamatkan klub dari krisis kemenangan yang terus mendera.

Real Sociedad yang musim lalu tampil di Liga Champions terus menurun. Di Europa League, klub ini bahkan gagal menembus babak penyisihan grup karena dipermalukan oleh FC Krasnodar. Sementara, di Liga Spanyol La Real hanya mengantongi satu kemenangan dari sembilan jornada yang sudah dimainkan.

Nasib pelatih Jogeba Arrasate berada di ujung tanduk. Sudah muncul beberapa nama yang bisa menggantikan sang juru taktik. Nama yang paling kuat dihubung-hubungkan dengan Sociedad adalah Thomas Tuchel, mantan pelatih Mainz.

Selain itu ada Juande Ramos, mantan pelatih Real Madrid, Sevila, dan Tottenham Hotspur. Bahkan eks juru taktik Real Betis dan West Brom, Pepe Mel, juga dijagokan sebagai kandidat. Namun, dilansir oleh radio Cope yang saat ini paling berpeluang justru David Moyes yang gagal di MU.

Presiden Aperribay sendiri sudah mengatakan, “Benar adanya kami tengah mencari alternatif dan kemugkinan. Saya sudah berbicara dengan pelatih (Jogeba Arrasate) dan ia juga sudah tahu hal ini (potensi pergantian pelatih).”

Kesempatan terakhir Arrasate akan datang pada jornada sepuluh akhir pekan ini. Andai Real Sociedad gagal menang di laga kontra Malaga yang digelar di  kandang sendiri, Anoeta ia siap-siap angkat kopor. Artinya bisa jadi David Moyes, andai akhirnya ditunjuk, akan menjalani debut melatih Sociedad kala bertemu Atletico Madrid.

Advertisements
David Moyes Masuk Kandidat Pelatih Real Sociedad | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better