Danurwindo: Pemain Timnas U19 Belum Siap Masuk Timnas Indonesia Senior!

Timnas Indonesia U19 Australia kalah evan dimas sahrul kurniawan

Pengamat yang juga pelatih dan mantan pemain sepakbola, Danurwindo, menilai para pemain Timnas Indonesia U19 sebenarnya belum siap masuk ke skuat Timnas Indonesia senior. Danurwindo mengharapkan agar para punggawa Timnas U19 berkembang secara natural dan jangan dipaksakan untuk tampil baik di timnas senior.

“Hal itu tentu bagus dijadikan sebagai pengalaman. Pemain yang biasa di level junior ini sebenarnya perlu beradaptasi, dan mereka saya pikir belum bisa untuk masuk starting XI di tim senior,” papar Danurwindo beberapa waktu lalu.

”Tapi melalui latihan seperti ini, mereka bisa berkembang dan percaya diri mereka bisa lebih besar untuk siap di kemudian hari,” lanjut pelatih yang juga mantan pemain Timnas Indonesia ini.

”Tapi kalau mereka luar biasa, benar-benar extraordinary, mungkin saja mereka bisa tampil di starting XI. Seperti Raheem Sterling di timnas Inggris. Tapi jangan dipaksakan, biarkan mereka berkembang secara natural,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pelatih Alfred Riedl telah memanggil 7 pemain jebolan Timnas Indonesia U19 untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Karawaci, Tangerang, sebagai persiapan sebelum berlaga di AFF Cup 2014.

Ketujuh punggawa Timnas Indonesia U19 yang telah mengikuti training centre Timnas Indonesia senior tersebut antara lain: Ilham Udin Armaiyn, Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang, Maldini Pali, Ravi Murdianto, Muchlis Hadi Ning Saefulloh, dan sang kapten Garuda Jaya, Evan Dimas Darmono.

Advertisements
Danurwindo: Pemain Timnas U19 Belum Siap Masuk Timnas Indonesia Senior! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better