Daley Blind Sebut Motivasi Dari Rooney Bikin MU Bisa Kalahkan Manchester City

Blind-Rooney

Daley Blind, bek kiri Manchester United asal Belanda, tanpa ragu memuji peran Wayne Rooney sebelum MU mengalahkan Manchester City dalam Derby Manchester akhir pekan kemarin. Bagi Blind, motivasi yang dilontarkan Rooney sebelum laga tersebut benar-benar efektif membuat timnya mengakhiri mimpi buruk atas City.

Sebelum laga kemarin United memang sangat inferior atas rival sekotanya itu. Dalam empat pertandingan terakhir mereka selalu kalah dan Rooney jelas tidak mau timnya kalah untuk kelima kalinya secara beruntun di laga sepenting itu.

“Itu adalah sesuatu yang selalu ada di pikiran kami. Setiap pemain tahu betapa pentingnya pertandingan tersebut. Tidak hanya karena hasilnya akan menentukan perjalanan di sisa musim ini, namun juga karena sejarah dalam empat pertandingan terakhir,” jelas Blind.

“Di kamar ganti, Wayne Rooney berkata pada para pemain sebelum pertandingan bahwa itu adalah sesuatu yang harus kami bawa di pikiran kami ketika menuju lapangan. Kalian lihat sendiri bagaimana kami membantu satu sama lain di lapangan.”

“Mungkin setelah lima menit pertama kami berpikir ‘apa yang terjadi disini?’. Tapi setelahnya kami berbenah dan melakukan tugas dengan sangat baik. Fans juga selalu berada di belakang kami dan itu luar biasa.”

United kini merengkuh enam kemenangan beruntun dan semakin dekat dengan memastikan satu tiket ke Liga Champions. Namun demikian, ia mengingatkan rekan setimnya untuk tidak lengah di sisa musim ini karena pekan berikutnya harus menghadapi tim tangguh seperti Chelsea dan Arsenal.

“Tim lain tentu akan mengamati kami namun kami tidak perlu melakukan hal yang sama. Apa yang perlu kita lakukan adalah fokus pada diri sendiri dan lihat saja dimana kami berada di akhir musim nanti.”

Advertisements
Daley Blind Sebut Motivasi Dari Rooney Bikin MU Bisa Kalahkan Manchester City | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better