Cyanogen OS 12 Dirilis untuk OnePlus One

Cyanogen OS 12Cyanogen OS 12

Cyanogen akhirnya secara resmi merilis Cyanogen OS 12 yang berbasis sistem operasi Android 5.0 Lollipop untuk smartphone OnePlus One. Sebelumnya salah seorang petinggi OnePlus, Carl Pei, sudah mengonfirmasi bahwa Cyanogen OS 12 akan segera melenggang. Namun, update Cyanogen OS 12 ini dirilis secara bertahap dan belum semua wilayah mendapat update ini.

Rilis Cyanogen OS 12 ini mengusung sejumlah fitur baru, peningkatan kinerja, perbaikan bug, dan tentu saja peningkatan kestabilan sistem. Tak hanya itu, Cyanogen OS 12 juga hadir dengan gaya Material Design khas Lollipop dan telah menggunakan runtime ART. App Themer juga telah diperbarui dan memungkinkan pengguna menerapkan theme berbeda untuk setiap aplikasi individu.

OnePlus One sendiri dibekali layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel dari JDI berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Tak diketahui apakah OnePlus One ini akan menggunakan CyanogenMod OS 11S yang dikembangkan dari Android 4.4 KitKat.

Ponsel cerdas OnePlus One ini menawarkan kinerja yang tak jauh berbeda dengan flagship lainnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM 8974AC yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330 dan memori RAM sebesar 3GB.

Konektivitas OnePlus One cukup lengkap dengan dukungan NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan 4G LTE. Smartphone ini didukung oleh StyleSwap. Saat ini smartphone OnePlus One yang akan masuk Indonesia pada 27 Januari 2015 adalah varian dengan memori internal 64GB tanpa dukungan slot microSD, seperti yang dilansir dari GSM Arena (13/04/2015).

Sektor kamera adalah salah satu keunggulan smartphone ini yang dilengkapi kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan dual LED flash. Kamera OnePlus One menggunakan sensor Sony IMX214 CMOS dengan aperture F/2.0 dan diperkuat oleh enam elemen lensa yang mampu merekam video 4K dan 720p slow-motion.

Advertisements
Cyanogen OS 12 Dirilis untuk OnePlus One | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better