Cube i7-CM, Tablet Ubuntu Linux Bertenaga Intel Core M

Cube i7-CMCube i7-CM

Belum lama ini telah diluncyrkan tablet Cube i7-CM yang ditenagai oleh prosesor Intel Core M generasi Broadwell. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh tablet Cube i7-CM ini adalah didukung oleh sistem operasi open-source Ubuntu Linux.

Saat ini tablet Cube i7-CM ini sudah mulai dijual luas di pasar China dengan harga $399 atau sekitar Rp 5,1 juta. Bagi konsumen di luar China yang berminat dengan tablet Cube i7-CM dapat membelinya melalui AliExpress, seperti yang dilansir dari Liliputing (03/04/2015).

Cube i7-CM ini hadir dengan layar sentuh berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Tablet Cube i7-CM ini menjalankan sistem operasi Windows 8.1 yang sudah menjadi standar komputer masa kini. Sebelumnya merek Tiongkok lain juga telah merilis produk serupa, yakni Ramos yang mengusung spesifikasi lebih rendah.

Sisi performa, Cube i7-CM ini ditenagai oleh prosesor Intel Core M-5Y10C Broadwell yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 4GB dan diperkuat oleh grafis dari Intel HD Graphics 5300 yang mampu menghasilkan kinerja mumpuni dengan konsumsi daya yang efisien.

Prosesor Intel Core M-5Y70C yang digunakan oleh tablet Cube i7-CM ini adalah prosesor generasi Broadwell yang mengusung dual-core dengan kecepatan 1,1GHz yang didukung Turbo hingga 2,6GHz. Prosesor yang masuk kategori low-power ini diproduksi dengan teknologi litografi 14nm dan mengusung TDP (Thermal Design Power) 4.5W saja.

Cube i7-CM dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap, sebut saja 3G HSDPA, microHDMI, port micro USB 3.0, WiFi, Bluetooth, dan Ethernet. Tablet ini dibekali dengan memori internal berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 64GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Tablet ini juga didukung oleh speaker stereo untuk memanjakan telinga pengguna.

Advertisements
Cube i7-CM, Tablet Ubuntu Linux Bertenaga Intel Core M | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better