Cristiano Ronaldo Tidak Layak Dapat Gelar Pemain Terbaik Liga Spanyol?

Cristiano Ronaldo Tidak Layak Dapat Gelar Pemain Terbaik Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo mungkin saja tidak memenangi gelar pemain terbaik Liga Spanyol 2013-2014 jika voting untuk pemilihan dibiarkan terbuka. Demikian yang disampaikan presiden LFP, Javier Tebas. Sebelumnya, CR7 memborong trofi sekaligus dalam LFP Awards 2014 yang meliputi gol terbaik, penyerang terbaik, dan pemain terbaik.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo dan Real Madrid meraup gelar di ajang LFP Awards mendapatkan kritikan pedas dari kubu Atletico Madrid. Pasalnya, musim lalu Los Blancos cuma finish di peringkat ketiga, di bawah Atletico sang juara dan Barcelona sang runner-up. Bahkan dalam starting XI pilihan La Liga, dominasi mutlak menjadi milik ATM.

Namun, ketika tiba pada penghargaan individual, tidak ada satu pun pemain Atletico yang meraih gelar terbaik musim lalu. Satu-satunya gelar yang didapatkan mereka adalah pelatih terbaik, milik Diego Simeone.

Muncul perdebatan bahwa seharusnya, voting yang dilakukan oleh para kapten tim di Liga Spanyol untuk pemilihan pemain terbaik, dibuat terbuka. Dengan demikian, tidak ada rasa penasaran atau dugaan agenda terselubung oleh LFP dalam penaugerahan pemain terbaik Liga Spanyol.

Namun Javier Tebas mengatakan, “Ketika Anda berbicara dengan para kapten tim di Liga Spanyol, pembicaraan itu tidak boleh menjadi konsumsi publik. Jika nantinya terbuka, maka akan ada pendapat, “Ah pemain ini adalah kawan saya. saya bermain bersamanya di tim nasional” … dan seterusnya.”

“Ini hanya opini saya. Jika voting dibuat terbuka, Cristaino Ronaldo tidak akan memenangi gelar (pemain terbaik),” ungkap Tebas menambahkan.

Advertisements
Cristiano Ronaldo Tidak Layak Dapat Gelar Pemain Terbaik Liga Spanyol? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better