Cristiano Ronaldo Selalu Bikin Minimal 50 Gol Dalam Lima Musim Terakhir!

Cristiano Ronaldo Selalu Bikin Minimal 50 Gol Dalam Lima Musim Terakhir!

Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol ke-50 musim ini saat merobek gawang Malaga di menit terakhir untuk kemenangan Real Madrid 3-1. Meskipun gagal penalti, CR7 mencatatkan rekor selalu mencetak minimal 50 gol dalam lima musim terakhir sejak 2010-2011.

Selalu konsisten memburu gol bukanlah hal mudah bahkan untuk para pemain terbaik dunia. Namun Cristiano Ronaldo bisa jadi merupakan perkecualian. Musim terburuknya di Real Madrid jika melihat dari perolehan gol adalah, musim pertama ketika ‘cuma’ membukukan 33 gol. Selanjutnya, CR7 terus menciptakan rekor yang membuat semua orang berdecak kagum.

53 gol di musim kedua, disusul dengan 60 gol pada musim berikutnya. Cristiano Ronaldo sempat menurun dalam dua musim terakhir, mencetak 55 gol pada musim 2012-2013 dan 51 gol musim lalu ketika di akhir kompetisi ia mengalami cedera. Namun catatan itu tetap tergolong fenomenal. Apalagi Lionel Messi, yang selalu dibanding-bandingkan dengan Ronaldo, tidak mampu mengukir rekor mencetak 50 gol dalam lima musim beruntun.

Musim 2014-2015 ini, dari 45 penampilan, Cristiano Ronaldo mengoleksi 50 gol. 39 di antaranya diukir di Liga Spanyol, tempatnya mengungguli siapa pun dalam daftar pichichi. Sementara 8 gol dibuat Ronaldo di Liga Champions, yang membuatnya cuma kalah dari Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk). Andai bisa menambah gol lagi, CR7 bisa tercatat sebagai top skor Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Secara total, Cristiano Ronaldo membukukan 302 gol hanya dalam 291 penampilan bersama Real Madrid. Dengan rekor luar biasa itu, tidak salah jika CR7 dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik generasi ini. Setidaknya, benar-benar terbaik dalam urusan merobek gawang lawan.

Advertisements
Cristiano Ronaldo Selalu Bikin Minimal 50 Gol Dalam Lima Musim Terakhir! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better