Cristiano Ronaldo Salip Lionel Messi Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Cristiano Ronaldo Salip Lionel Messi Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Cristiano Ronaldo sudah menyalip Lionel Messi untuk menyandang status pemain terbaik dunia. Demikian yang disampaikan oleh Wayne Rooney yang juga mengungkapkan CR7 adalah kandidat utama peraih Ballon d’Or 2014 melebihi La Pulga.

Tahun ini, Cristiano Ronaldo memang memborong banyak trofi bersama Real Madrid. Gol-golnya berjasa membantu Los Blancos mengawinkan Copa del Rey dan Liga Champions musim lalu. Ia juga dianugerahi gelar pemain terbaik Liga Spanyol oleh LFP Awards dan trofi Sepatu Emas Eropa berkat 31 golnya pada musim 2013-2014.

Musim ini, penampilan Cristiano Ronaldo juga semakin mengerikan. Dalam 13 pertandingan saja, sudah 20 gol yang dikemas CR7. Ia demikian ampuh di level domestik dengan 17 gol. Performa konsisten sepanjang tahun inilah yang bagi Wayne Rooney merupakan keunggulan mantan rekannya di Manchester United.

Berbicara untuk MUTV tentang peluang Ronaldo memenangi Ballon d’Or 2014, Rooney mengungkapkan, “Ronaldo menjalani dua atau tiga tahun yang luar biasa. Saya pikir ia kini sudah mengalahkan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia.”

Ditegaskan pula oleh Rooney bahwa, “Sulit untuk memberikan Ballon d’Or kepada pemain lain (tidak ada yang lebih bersinar daripada Cristiano Ronaldo sepanjang tahun ini).”

Andai CR7 memenangi Ballon d’Or 2014 ini adalah gelar ketiganya sepanjang karier profesional. Ronaldo pertama kali mendapatkannya pada tahun 2008 bersama Manchester United sebelum memboyong hadiah yang sama tahun 2013 lalu di Real Madrid.

Advertisements
Cristiano Ronaldo Salip Lionel Messi Sebagai Pemain Terbaik Dunia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better