Cristiano Ronaldo Raih Sepatu Emas Eropa Ketiga, Ingin Jadi Nomor Satu Dunia

Cristiano Ronaldo Raih Sepatu Emas Eropa Ketiga, Ingin Jadi Nomor Satu Dunia

Cristiano Ronaldo meraih Sepatu Emas Eropa ketiga atas 31 gol yang dilesakkannya pada musim 2013-2014. CR7 yang kini menyamai rekor milik Lionel Messi mengaku ingin menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa. Peluang mendapatkan Ballon d’Or 2014 sendiri terbuka lebar untuk Ronaldo.

CR7 tidak sendirian memperoleh European Golden Shoe musim lalu. Ada Luis Suarez yang mencetak jumlah gol yang sama bersama Liverpool. Namun terjadi perbedaan mencolok musim ini. Cristiano Ronaldo ada dalam jalur yang benar untuk meraih Sepatu Emas Eropa keempat. Pasalnya, ia sudah mencetak 16 gol di Liga Spanyol meski baru tiba di jornada sepuluh.

Berbicara setelah menerima anugerah Sepatu Emas, Ronaldo mengakui kesuburannya tengah menjadi, “Saya selalu berusaha menjadi yang terbaik. Statistik dalam lima musim terakhir sangat baik. Dan khusus dua musim pamungkas, jauh lebih luar biasa.”

Ambisi Ronaldo sudah terpatri. Ia siap menjadi pemain terbaik dunia, yang memberikan gelar demi gelar untuk Real Madrid. Apalagi Los Blancos musim ini disebut-sebut sebagai yang terbaik dalam sejarah klub.

“Menjadi pemain terbaik di Portugal tidak cukup. Saya ingin menjadi yang terbaik di dunia sepanjang masa. Ketika karier berakhir, saya ingin menengok ke belakang dan memperhatikan, apakah tercantum dalam deretan pesepakbola paling hebat.”

“Semua orang berbicara tentang Real Madrid (musim ini) sebagai skuad terbaik yang pernah ada. Namun kami juga harus membuktikan hal tersebut. Jika Madrid tidak memenangi satu gelar pun, ucapan tersebut tidak terbukti. Kami harus melanjutkan penampilan impresif di awal muism hingga akhir kompetisi,” tambah Ronaldo.

CR7 juga menambahkan sejatinya tidak ada yang berubah dalam gaya bermain Los Blancos. Diungkapkannya kepada Marca, “Mungkin kami lebih banyak menguasai bola. Kami bisa merusak tim lawan karena hal tersebut, dan juga karena menciptakan banyak peluang. Namun sistem Real Madrid pada dasarnya mirip (dengan periode sebelumnya).”

Advertisements
Cristiano Ronaldo Raih Sepatu Emas Eropa Ketiga, Ingin Jadi Nomor Satu Dunia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better