Cristiano Ronaldo Pecah Rekor Top Skor Euro Dengan 23 Gol

Cristiano Ronaldo Pecah Rekor Top Skor Euro Dengan 23 Gol

Cristiano Ronaldo kembali memecahkan rekor, kali ini sebagai top skor Euro dengan 23 gol. Ini berkat gol CR7 yang tercipta ke gawang Armenia dalam laga kualifikasi Euro 2016 pada Sabtu (15/11). Jumlah gol sebanyak itu dibuat oleh Ronaldo baik dalam babak kualifikasi turnamen Euro maupun dalam putaran final.

Cristiano Ronaldo mencetak gol lagi, dan Portugal menang kembali. Berkat gol sang kapten, Seleccao menang 1-0 dari Armenia, dan kini cuma berada di bawah bayang-bayang Denmark di klasemen Grup I. Tidak hanya membantu negaranya, gol Ronaldo ini juga membuatnya bisa menyalip catatan Hakan Sukur (Turki) dan Jon Dahl Tomasson (Denmark).

Kedua nama itu sudah mencatat 22 gol sepanjang partisipasi di seluruh rangkaian Euro. Akan halnya Ronaldo total mengemas 23 gol. 17 di antaranya tercipta di babak kualifikasi, dan enam sisanya di putaran final turnamen empat tahunan antar negara-negara Eropa tersebut.

Gol pertama Cristiano Ronaldo di Euro tercipta dalam putaran final Euro 2004 ketika Portugal melawan Yunani. Kini, andai CR7 bisa membawa Portugal lolos ke Prancis, peluangnya memecahkan rekor lain terbuka lebar.

Saat ini Ronaldo duduk di peringkat ketiga dalam urusan top skor khusus di putaran final Euro. Hanya ada dua orang yang lebih baik darinya. Pertama adalah Alan Shearer (Inggris) yang mencetak tujuh gol dalam tiga turnamen (Euro 1992, 1996, dan 2000).

Sementara pemuncak top skor Euro adalah Michel Platini, presiden UEFA sekarang. Mantan pemain Prancis ini mengemas sembilan gol di putaran final.

Advertisements
Cristiano Ronaldo Pecah Rekor Top Skor Euro Dengan 23 Gol | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better