Cristiano Ronaldo & Lionel Messi Tidak Layak Menang di Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo & Lionel Messi Tidak Layak Menang di Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak layak memenangi Ballon d’Or 2014. Demikian yang dinyatakan Michel Platini. Sang presiden UEFA menilai semestinya pemain tim nasional Jerman yang menjadi kampiun Piala Dunia 2014, memperoleh penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini.

Jika hanya melihat pada kehebatan individual, bukan tidak mungkin Cristiano Ronaldo akan memenangi Ballon d’Or tahun ini. Bomber Real Madrid tersebut tidak berhenti mencetak gol dan memecahkan rekor meski gagal bersinar di Piala Dunia 2014.

Sementara itu, rival abadinya, Lionel Messi, memang tidak segarang CR7 dalam membobol gawang lawan. Meskipun demikian, ia mampu mengantar Argentina menembus final Piala Dunia Brazil, yang belum pernah terjadi dalam 24 tahun terakhir.

Alih-alih menjagokan salah satu dari kedua pemain tersebut, Michel Platini punya ide lain. Kepada beIN Sports ia menyatakan, “Saya tidak berhak melakukan vote untuk Ballon d’Or.”

“Namun pada prinsipnya (di tahun ketika Piala Dunia digelar) semestinya trofi ini diberikan kepada seorang pemain yang tampil luar biasa untuk membantu negaranya memenangi Piala Dunia. Jadi, seharusnya seorang pemain (dari timnas) Jerman yang mendapatkannya.”

Michel Platini tidak meremehkan kemampuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ia juga mengungkapkan, dengan adanya dua bintang tersebut, Ballon d’Or ini terasa samar. Tidak ada kepastian siapa yang akan memperoleh status pemain nomor satu di planet bumi.

“Kejadiannya seperti di tahun 2010. Ketika itu, Messi mendapatkan Ballon d’Or meskipun tampil biasa-biasa saja di Piala Dunia (Afrika Selatan). Jadi, tidak ada yang dipastikan tahun ini (apakah gelar akan jatuh karena penampilan individual ataukah untuk pemain timnas Jerman).”

“Satu yang pasti, Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia, bersama Lionel Messi (sehingga mungkin saja masuk nominasi). Tidak ada keraguan tentang hal itu,” ungkap Platini yang baru-baru ini mengeluarkan konsep kartu putih bagi sepakbola di masa yang akan datang.

Advertisements
Cristiano Ronaldo & Lionel Messi Tidak Layak Menang di Ballon d’Or | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better