Cristiano Ronaldo & Lionel Messi Terlalu Luar Biasa Untuk Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo & Lionel Messi Terlalu Luar Biasa Untuk Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dinilai terlalu luar biasa untuk Liga Spanyol. Keduanya berkejaran untuk merebut gelar pichichi alias top skor La Liga musim ini. Carlos Bacca, penyerang Sevilla, menyebut bahwa CR7 dan Messi bagaikan bermain pada standard yang tak bisa disentuh pemain lain.

Ucapan ini bukan basa-basi. Hingga jornada 31, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 38 gol dari 28 penampilan. Jumlah ini cuma bisa disaingi oleh Lionel Messi, yang mencetak empat gol lebih sedikit, alias 34 gol. Selebihnya, para penyerang terbaik di Liga Spanyol sekalipun, kalah dari Messi dan CR7.

Peringkat ketiga top skor terbaik adalah Neymar dengan 18 gol. Ia disusul oleh Antoine Griezmann (Sevilla) lantas Carlos Bacca yang sudah mencetak 17 gol dari 31 pertandingan. Dan kini, Bacca mengakui, tidak ada kans pemain lain untuk memburu Messi dan Ronaldo.

“Saya bahagia bisa memberi kontribusi 17 gol di Liga Spanyol yang sangat kompetitif. Tapi, pertarungan antara Messi dan Cristiano bagaikan berada dalam liga mereka sendiri. Neymar dan (Antoine) Griezmann ada di atas saya. Tapi mereka ada di tim sebesar Barcelona dan Atletico Madrid.”

Sevilla musim ini berpeluang untuk merebut hak ke Liga Champions. Syaratnya, jika gagal menjuarai Liga Europa, Los Nervioneses harus memperbaiki posisi di klasemen. Hingga jornada 31, mereka masih ada di bawah Atletico Madrid dan Valencia. Namun, Bacca menilai, ambisi masuk Liga Champions bukanlah sesuatu yang tidak realistis.

“Menggapai tiket ke Liga Champions menjadi harapan kami sejak awal musim. Kami tidak ingin menyembunyikan harapan itu. Ada beberapa pertandingan lagi, dan kami masih punya kesempatan. Tentu saja ambisi itu akan terus meningkat.”

“Tapi, kami harus tetap menginjakkan kaki di tanah. Kami berkompetisi melawan dua tim besar, Atletico Madrid dan Valencia. Meskipun kami tiga angka di belakang mereka, kami belum mau menyerah,” pungkas sang penyerang internasional Kolombia.

Advertisements
Cristiano Ronaldo & Lionel Messi Terlalu Luar Biasa Untuk Liga Spanyol | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better