Cristiano Ronaldo Jadi Penyerang Tengah, Berubah dari CR7 Jadi CR9!

Cristiano Ronaldo Jadi Penyerang Tengah, Berubah dari CR7 Jadi CR9!

Cristiano Ronaldo bakal semakin sering menjalani fungsi sebagai penyerang tengah. Jika selama ini ia terkenal dengan tusukan dari sayap dengan label CR7, dengan semakin bertambahnya usia, Real Madrid akan memasangnya sebagai nomor sembilan. Jadilah, Ronaldo bakal kembali bergelar CR9.

Di musim pertama di Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengenakan nomor punggung sembilan karena ketika itu masih ada Raul Gonzalez. Julukannya ketika itu CR9 meski bermain di sayap kiri. Adalah sebuah takdir unik, karena enam tahun berselang, Ronaldo disebut sebagai CR7 ketika bertugas sebagai striker murni.

Perpindahan posisi mantna kekasih Irina Shayk ini lebih ke tengah, adalah sebuah keniscayaan. Tidak ada yang meragukan kemampuan Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol. Sudah lebih dari 300 gol yang diborongnya untuk Real Madrid. Bahkan rekor top skor klub sepanjang masa yang dipegang oleh Raul Gonzalez tinggal menunggu waktu untuk dipecahkan.

Dilansir oleh Marca, kebanyakan gol Ronaldo memang dicetak dari posisinya sebagai winger. Tapi, Cristiano Ronaldo juga menunjukkan ketajaman luar biasa yang cocok dimiliki penyerang tengah. Memang ia bisa menciptakan peluang dengan solo run, tapi Ronaldo juga punya naluri seorang poacher, bisa memilih posisi tepat di waktu tepat pula untuk menyarangkan gol. Tak boleh dilupakan, kekuatan tandukan dan lompatan Ronaldo yang tidak berbanding.

Andai nantinya Cristiano Ronaldo benar-benar difungsikan sebagai penyerang tengah, ini bisa menjadi berkah tersendiri bagi Gareth Bale. Sang winger internasional Wales selama ini harus mengalah dari CR7 dengan berpindah sektor ke sayap kanan. Namun, penempatan Ronaldo di posisi baru akan membuatnya bisa bermain di posisi favorit, sayap kiri.

Advertisements
Cristiano Ronaldo Jadi Penyerang Tengah, Berubah dari CR7 Jadi CR9! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better