Cristiano Ronaldo Jadi Favorit Peraih Ballon d’Or 2014

Cristiano Ronaldo Jadi Favorit Peraih Ballon d'Or 2014

Cristiano Ronaldo menjadi favorit peraih Ballon d’Or 2014. Meskipun presiden FIFA, Sepp Blatter menjagokan Manuel Neuer sebagai pemenang, CR7 memiliki karier luar biasa cemerlang sepanjang tahun ini. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti pun mendukungnya penuh.

Dari survey yang dilakukan oleh harian Marca, Cristiano Ronaldo sangat diunggulkan sebagai peraih gelar Ballon d’Or. Total ada lebih dari 64.000 orang yang berpartisipasi menentukan pemain terbaik dunia tahun ini dan Ronaldo mendapatkan dukungan dari 27.2% of responden. Jumlah ini lebih banyak daripada para kandidat lain.

Karena harian Marca berbasis di Madrid, wajar jika dua nama yang ada di bawahnya berasal dari kubu Real Madrid pula. Ada nama Sergio Ramos (12.9%) dan Toni Kroos (11.3%). Peran Ramos dinilai sangat signifikan untuk La Decima yang didapatkan Los Blancos, sedangkan Kroos adalah kunci kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014.

Nama-nama lain yang masuk dalam hitungan adalah Angel Di Maria, Leo Messi, Thomas Müller, James Rodríguez, dan Arjen Robben. Namun dari semua nama yang disebutkan, hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sebelumnya sudah mendapatkan Ballon d’Or.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa Ronaldo memang menjadi kandidat utama pemenang Ballon d’Or tahun ini. Bagi Don Carlo, CR7 sudah cukup memberikan bukti. Dua gelar bersama Real Madrid dan status peraup Sepatu Emas Eropa.

“(Penentuannya) sederhana saja. Tahun ini adalah tahun Cristiano Ronaldo. Ia mencetak banyak gol dan merebut dua gelar juara (bersama Real Madrid). Tak perlu diragukan lagi, Cristiano yang paling layak ditetapkan sebagai penerima trofi Ballon d’Or,” ungkapnya.

Advertisements
Cristiano Ronaldo Jadi Favorit Peraih Ballon d’Or 2014 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better