Cristiano Ronaldo Cetak Lebih Banyak Gol, Lionel Messi Sakit Hati

Spain Soccer Spanish Supercup

Cristiano Ronaldo yang semakin subur dalam mencetak gol, akan mempengaruhi kerja Lionel Messi untuk Barcelona. Demikian pendapat Arsene Wenger, manajer Arsenal. Menurut Wenger, mungkin saja La Pulga akan bermasalah dengan posisi barunya sebagai sayap kanan dengan rekor gol CR7 yang makin mengerikan.

Dalam enam tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu diperbandingkan oleh media. Apa yang dilakukan CR7 harus selalu bisa diperbuat Messi, dan demikian sebaliknya. Awalnya, La Pulga terlihat dominan dalam persaingan ini. Ia meninggalkan Ronaldo cukup jauh, semisal dengan rekor 50 gol dalam semusim atau 91 gol dalam setahun.

Namun musim ini, perbedaan jumlah gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat signifikan. Dan, CR7 yang memimpin. Ia sudah mengemas 25 gol di semua kompetisi. Akan halnya Messi baru 11 gol. Artinya, kurang dari setengah jumlah Ronaldo membobol gawang lawan.

Ada wacana Lionel Messi ditempatkan sebagai sayap kanan dalam formasi baru Barcelona era Luis Enrique. Namun bagi Arsene Wenger, ide ini justru bisa berbahaya. Messi mungkin saja frustrasi dengan posisi barunya, sementara Ronaldo semakin tidak terkejar.

Kepada beIN Sport, Winger mengatakan, “Ketika Messi melihat Ronaldo mencetak jauh lebih banyak gol daripada dirinya, hal ini akan memengaruhi jiwanya. Jika bermain di sayap, Messi tidak akan bisa mempertahankan rata-rata gol. Dalam jangka waktu yang lama, ia tidak akan bahagia.”

“Pemain terbaik dalam tim biasanya memiliki pengaruh besar di dalam klub. Messi bisa membuat pelatih lebih baik, jika ada ikatan kuat antara keduanya. Jadi jika posisi baru tidak cocok dengan pemain terbaik tim, hal itu akan melemahkan Barca secara keseluruhan,” tambah Wenger.

Advertisements
Cristiano Ronaldo Cetak Lebih Banyak Gol, Lionel Messi Sakit Hati | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better