Cristiano Ronaldo Calon Tunggal Pemenang Ballon d’Or 2014, Klaim Paul Pogba

Cristiano Ronaldo Calon Tunggal Pemenang Ballon d'Or 2014, Klaim Paul Pogba

Cristiano Ronaldo secara logika akan memenangi Ballon d’Or 2014. Demikian klaim Paul Pogba yang menganggap tidak ada calon lain yang seimbang dengan CR7 jelang penentuan pemain terbaik dunia tahun ini. Artinya, kans Ronaldo meraih gelar Ballon d’Or ketiga terbuka lebar.

Sepanjang 2014, bintang Cristiano Ronaldo bersinar sangat terang. Di luar penampilan mengecewakan di Piala Dunia karena cedera, CR7 menjadi top skor Liga Champions musim lalu serta menyandang Sepatu Emas Eropa. Ia juga baru saja memecahkan rekor sebagai pemain tersubur di kejuaraan Euro, baik di tingkat kualifikasi maupun putaran final dengan 23 gol.

Pemain internasional Portugal tersebut juga ampuh urusan memberikan gelar pada klub. Cristiano Ronaldo menjadi kunci keberhasilan Real Madrid meraih trofi Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Super Eropa 2014.

Rekor demi rekor yang didapatkan Ronaldo diyakini Paul Pogba sudah cukup membuktikan sang bintang Real Mdrid sebagai yang terbaik.

Diungkapkannya kepada France Football, “Bagi saya, pemenang adalah Ronaldo. Ini logis (bagi saya), tetapi juga logis bagi pandangan umum, bukan?”

Paul Pogba yang masuk dalam tim utama Prancis di laga persahabatan internasional November ini, mengakui pula Les Bleus siap bertempur kontra Swedia Rabu mendatang. Prancis diuntungkan dengan absennya Zlatan Ibrahimovic karena cedera. Namun bagi Pogba, jaminan kemenangan datang dari faktor lain.

“Kami bermain baik melawan Portugal yang memiliki Cristiano Ronaldo (menang dalam laga persahabatan). Jadi, kami akan menghadapi Swedia untuk menang. Kami tahu Zlatan adalah pemain hebat, tetapi jika ia tidak bermain, kabar tersebut tidak terlalu buruk untuk Swedia dan terlalu baik untuk kami.”

Advertisements
Cristiano Ronaldo Calon Tunggal Pemenang Ballon d’Or 2014, Klaim Paul Pogba | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better