Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Baru: Cetak Gol ke-50 di Laga ke-700

Granada Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kembali menciptakan rekor baru dalam kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Granada 4-0. CR7 mencatatkan gol ke-50 sepanjang tahun 2014. Istimewanya, gol tersebut lahir di pertandingan ke-700 sebagai pemain profesional.

Tidak salah jika pelatih Portugal, Fernando Santos menyebut Cristiano Ronaldo memiliki DNA pemecah rekor. Lagi-lagi hal tersebut terulang. Satu gol ke gawang Granada mencatatkan total 46 gol untuk Real Madrid tahun ini. Selain itu, CR7 juga sudah mengoleksi empat gol untuk timnas Portugal.

Ini adalah tahun keempat bagi Cristiano Ronaldo bisa mencetak minimal 50 gol dalam setahun. Pada 2013 lalu, koleksi golnya mencapai 69. Ada potensi besar bagi CR7 menambah deretan golnya hingga akhir tahun karena Real Madrid juga berpartisipasi di Piala Dunia Antar Klub.

Gol di laga ke-700 juga bermakna lain. Cristiano Ronaldo adalah pemain Real Madrid pertama yang bisa mencetak gol dalam delapan laga beruntun. Dalam sejarah Primera Division Liga Spanyol, ia masuk dalam daftar yang sebelumnya sudah diisi oleh para legenda seperti Lángara, Pruden, Mariano Martín, Zarra, Pizzi, Ronaldo, Forlán , dan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo juga menciptakan gol ketiga paling cepat dalam kariernya di Real Madrid. Saat melawan Granada tadi malam, ia mengemas gol di detik 99. Sebelumnya, ia pernah mencetak gol di detik 45 saat melawan Xerez (2009) dan detik 71 saat menghadapi Athletic Bilbao.

Advertisements
Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Baru: Cetak Gol ke-50 di Laga ke-700 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better