Cristiano Ronaldo Adalah Teladan Sempurna Bagi Raheem Sterling

CristianoRonaldo

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, meminta Raheem Sterling untuk mencontoh sosok Cristiano Ronaldo. Bagi Rodgers, antara Sterling dan Ronaldo di usia 19 tahun memiliki beberapa kesamaan dan Rodgers berharap Sterling pun juga sesukses Ronaldo dalam karirnya sebagai pesepakbola.

Harus diakui, Sterling sudah menjadi harapan utama bagi Liverpool maupun Timnas Inggris meski ia baru berusia 19 tahun. Hal itu sama seperti Ronaldo di masa mudanya dimana ia sudah menjadi andalan bagi Manchester United dan Timnas Portugal di Euro 2004.

“Ya, di usia 19 tahun Raheem punya pengaruh yang sama seperti Ronaldo ketika ia pertama kali bermain di Inggris. Pertandingan itu (MU vs Bolton pada Agustus 2003), ketika ia bermain sebagai pemain pengganti, dan langsung memberikan pengaruh besar bagi tim,” jelas Rodgers.

“Dalam beberapa tahun terakhir ini Raheem juga memberikan dampak yang sama dalam awal karirnya. Bisa dibilang saat ini Raheem sedang memasuki tahap pertamanya yaitu memantapkan diri sebagai pemain muda berkualitas dan itu tak mudah. Sekarang ia harus berpindah ke tahap selanjutnya dan saya rasa Ronaldo adalah contoh yang sempurna bagi Raheem.”

RaheemSterling

“Ronaldo adalah pemain yang sangat efisien. Apa yang saya suka darinya adalah tentang kegigihan dan sikap profesional dalam hidupnya. Lionel Messi memang seorang pemain yang jenius dan saya mengaguminya. Tapi Ronaldo adalah tipikal pemain yang terus berusaha dan ia pantas mendapatkan trofi Ballon d’Or.”

Tengah pekan ini, Ronaldo dan Sterling akan kembali bertemu dalam satu arena. Setelah di pertemuan pertama Ronaldo membawa Real Madrid menang 0-3 atas Liverpool, menarik dinanti apakah kali ini Sterling mampu membuat perhitungan.

Dengan masih mandulnya Mario Balotelli, masih cederanya Daniel Sturridge, dan belum konsistennya performa Adam Lallana, tentu Rodgers berharap Sterling bisa menjadi pemecah kebuntuan Liverpool di lini depan.

Advertisements
Cristiano Ronaldo Adalah Teladan Sempurna Bagi Raheem Sterling | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better