Cristiano Ronaldo 300 Gol untuk Real Madrid, Makin Tinggalkan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo 300 Gol untuk Real Madrid, Makin Tinggalkan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo baru saja mencetak 300 gol untuk Real Madrid ketika menjebol gawang Rayo Vallecano. Prestasi luar biasa ini dibukukan oleh CR7 hanya dalam 288 pertandingan. Tambahan satu gol semakin menerbangkan Ronaldo di puncak pichichi (top skor Liga Spanyol) dan Sepatu Emas Eropa meninggalkan seteru abadinya Lionel Messi.

Gol tandukan Cristiano Ronaldo menyambut umpan Dani Carvajal tidak hanya membuat Real Madrid terus memburu Barcelona. Musim ini, CR7 total sudah mengemas 37 gol. Angka ini jelas luar biasa karena pesaing terdekatnya, Lionel Messi hanya mampu membukukan 33 gol. Hebatnya, Ronaldo mencetak 37 gol ini hanya dalam 27 pertandingan hingga jornada 30.

Catatan-catatan statistik Ronaldo pun semakin cemerlang. Ini adalah gol ke-214 dalam 192 pertandingan bersama Real Madrid. Jika digabungkan dengan koleksi golnya di liga bersama Sporting Lisbon dan Manchester United, total mantan pacar Irina Shayk ini mencetak 301 gol dari 413 pertandingan. Selain itu, CR7 membukukan 300 gol dalam 288 partai bersama Los Blancos di semua kompetisi sejak pertama kali datang pada musim panas 2009.

Dengan prestasi mengilap ini, Cristiano Ronaldo tinggal delapan gol di bawah top skor kedua Real Madrid sepanjang masa, Alfredo Di Stefano. Selain itu ia juga tinggal 23 gol lagi untuk menyamai Raul Gonzalez. Normalnya, 23 gol itu baru bisa diselesaikan CR7 musim depan.

Namun dengan ketajamannya yang kembali, apakah mungkin Ronaldo ‘menggila’ dan memecahkan rekor Raul akhir musim ini? Masih ada 13 pertandingan lagi baginya.

Advertisements
Cristiano Ronaldo 300 Gol untuk Real Madrid, Makin Tinggalkan Lionel Messi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better