CR7 ‘Diving Tak Masuk Akal’, Harus Absen di Laga Real Madrid vs Eibar!

CR7 'Diving Tak Masuk Akal', Harus Absen di Laga Real Madrid vs Eibar!

CR7 harus absen di laga Real Madrid kontra Eibar akhir pekan ini karena kejadian tidak mengenakkan. Cristiano Ronaldo dianggap melakukan diving ketika seharusnya ia berhak memperoleh hadiah tendangan penalti. Kartu kuning kelima yang diterima Ronaldo musim ini, ditanggapi sinis oleh Carlo Ancelotti. Menurutnya wasit melakukan kesalahan yang tidak masuk akal.

Tidak semua hal bisa berjalan semestinya bagi Cristiano Ronaldo. Ketika timnya harus bertarung dalam Derby Madrid, melawan Rayo Vallecano, CR7 memiliki kesempatan emas. Ia masuk ke dalam kotak penalti lawan. Antonio Amaya, bek tuan rumah harus menghalanginya dengan tackle sembari meluncur. CR7 terjatuh oleh kontak tersebut.

Namun alih-alih mendapatkan tendangan 12 pas, Cristiano Ronaldo justru diganjar kartu kuning karena dianggap melakukan simulasi. Kejadian inilah yang disorot pedas oleh Carlo Ancelotti. Sang pelatih geram karena tak bisa memasang sang top skor Real Madrid di jornada 31 nanti.

“Saya berkata kepada wasit, bahwa saya berpikir,  nyaris tak bisa dipercaya ia tidak bisa memberikan penalti (atas pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo). Malah, ia justru memberikan hukuman yang berlawanan (kartu kuning untuk Ronaldo).”

Pertandingan di Estadio de Vallecas Teresa Rivero ini tidak hanay menjadikan Ronaldo sebagai tumbal. Toni Kroos dan James Rodriguez harus terkena kartu kuning kelima mereka musim ini. Sama seperti CR7, keduanya juga absen kontra Eibar.

Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang mestinya terus tampil untuk mempertahankan jarak dari Lionel Messi, kartu kuning yang diterima Kroos dan James cukup ‘janggal’. Bukan tidak mungkin ini hanyalah kartu kuning taktis. Lebih baik keduanya absen di laga kontra Eibar daripada laga-laga berikutnya yang lebih sulit, yaitu Celta Vigo, Sevilla, dan Valencia.

Namun masih ada dua pemain Real Madrid yang rentan menderita larangan satu pertandingan. Mereka adalah Sergio Ramos (sembilan kartu kuning, sudah absen sekali) dan Luka Modric (empat kartu kuning). Kehilangan salah satu pemain ini di tiga jadwal terberat Madrid bisa menyusahkan.

Advertisements
CR7 ‘Diving Tak Masuk Akal’, Harus Absen di Laga Real Madrid vs Eibar! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better