Cowok Suka Selfie Psikopat, Kata Peneliti

psikopat

Punya teman cowok yang suka Selfie? Hati-hatilah mulai sekarang. Kata peneliti Ohio State University, Amerika Serikat, cowok suka Selfie cenderung psikopat. Apa dan bagaimana tentang riset tersebut? Berikut ulasannya.

Sebuah riset dilakukan dengan sampel 800 orang warga Amerika berusia 18 hingga 40 tahun tentang perihal rutinitas menggunggah foto Selfie di media sosial. Terungkap, jika pria yang hobi Selfie memiliki kecenderungan untuk menjadi psikopat.

Para peneliti melihat tingkah laku seperti mengedit foto yang akan diunggah hingga banyak menggunakan tanda-tanda yang berkenaan dengan “dark triad” yang mencakup narsisme, machiavellianisma, serta psikopat.

Masih menurut periset, jumlah foto Selfie yang diunggah memiliki korelasi dengan narsisme. Yang lebih mengagetkan, rutinitas ini memiliki kecenderungan psikopat yang kerap didefinisikan sebagai karakter kurangnya empati serta impulsif.

“Psikopat ditandai dengan sikap impulsif. Mereka bakal mengambil foto Sefie serta selekasnya mengunggahnya ke media sosial. Mereka mengeditnya. Mereka mau melihat diri sendiri,” kata Jesse Fox, asisten profesor komunikasi di Ohio State University.

Mengedit foto diri sendiri sebelum diunggah berkaitan dnegan objektivitas diri. Sebab, ini bisa mengakibatkan citra badan yang jelek serta kekhawatiran atas tampilan. Studi ini menghubungkan objektivitas diri serta narsisme yang terkait dengan kesobongan diri.

Riset ini mengaitkan narsisme dengan catat “psikologis” yakni sebuah perasaan untuk lebih menarik daripada orang lain. Apakah Anda merasa demikian?

Advertisements
Cowok Suka Selfie Psikopat, Kata Peneliti | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better