Cita Citata Tak Penuhi Panggilan Polisi Terkait ‘Kasus Papua’

Cita CitataCita Citata

Artis Cita Citata ternyata tidak memenuhi panggilan pihak kepolisian terkait kasusnya dengan masyarakat Papua. Namun menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Martinus Sitompul, pihaknya masih menerima sikap mangkir dari pelantun lagu ‘Goyang Dumang’ itu.

Sekitar sebulan lalu Cita dianggap mengeluarkan pernyataan kontroversi terkait warga Papua di sebuah acara televisi. Permintaan maaf dari Cita juga tidak bisa meredam amarah sehingga Cita dilaporkan pada pihak yang berwajib.

“Pernyataan Cita melecehkan martabat kaum perempuan di Papua. Sebagai publik figur ia harus bisa bertanggung jawab,” kata Fien Yarangga dari Jaringan HAM Perempuan Papua beberapa waktu lalu.

Tapi sayangnya Cita tidak hadir dalam panggilan pertama dari pihak kepolisian. Cita pun juga diberikan batas waktu tertentu untuk segera datang dan memberikan keterangannya.

“Ini masih panggilan yang pertama. Kami sudah memeriksa enam saksi dari pelapor, ahli pidana, ahli bahasa, dan satu lagi untuk menjadi saksi yaitu ahli ITE,” jelas Martinus.

“Kita masih memberikan toleransi. Kita beri batas waktu pada Mbak Cita Citata untuk bisa hadir sampai 2 April nanti.”

Kabarnya, Cita tidak bisa datang karena sedang berada di daerah Jawa Tengah.

Advertisements
Cita Citata Tak Penuhi Panggilan Polisi Terkait ‘Kasus Papua’ | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better