Cita Citata Dituntut Rp 1 Milyar Karena Hina Papua

Cita_Citata1

Kasus yang menimpa pedangdut Cita Citata memasuki babak baru. Cita yang dilaporkan ke pihak kepolisian karena dianggap telah menghina warga Papua itu dituntut untuk membayar denda senilai Rp 1 Milyar. Wow!

Proses hukum atas pelaporan Cita Citata karena kasus penghinaan yang dilakukannya pada warga Papua terus berlanjut. Setelah Cita dengan tulus meminta maaf pada warga Papua bahkan sampai menghadap ke DPR, kini pelantun ‘Goyang Dumang’ itu diharuskan untuk membayar satu milyar rupiah sebagai ganti rugi.

“Uang itu untuk membayar rasa malu atas perlakuan Cita Citata terhadap kami. Uang itu akan dibagi-bagi ke suku-suku yang ada di Papua. Biasanya untuk beli hewan ternak, seperti sapi dan babi,” tuntut Marthen V Koirewoa, yang mengatasnamakan suku Serui, Kepulauan Yapen, Papua seperti dikutip Tabloid Bintang (20/4).

Meski menyebut bilangan uang yang tidak sedikit, menurut Marthen dirinya dan warga Papua sejatinya telah memaafkan Cita Citata yang telah menunjukkan itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini.  Dia pun mengungkapkan jika besarnya denda masih bisa berubah selama Cita mau bernegosiasi mengenai hal itu.

“Saya rasa denda 1 miliar itu masih bisa dibicarakan secara kekeluargaan. Kami juga punya rasa kemanusiaan, kok. Tapi sampai saat ini baik, Cita maupun kuasa hukumnya belum menghubungi kami terkait perdamaian,” pungkas Dedi Junaedi, kuasa hukum Komunitas Papua Mandiri (KPM).

Advertisements
Cita Citata Dituntut Rp 1 Milyar Karena Hina Papua | Hibran Mus | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better