Chelsea Pinjamkan Nathan Ake ke Reading

Nathan Ake

Chelsea telah resmi meminjamkan salah satu pemain mudanya, Nathan Ake, ke Reading yang bermain di Divisi Championship. Lama masa peminjaman itu sendiri hanya berdurasi satu bulan dan Ake akan kembali ke Chelsea pada 22 April nanti.

Pemain Belanda berusia 20 tahun itu bergabung dengan Chelsea pada 2011 lalu. Sayangnya disana ia gagal bersaing dengan para pemain bintang Chelsea dan sejauh ini baru 11 kali merasakan main di tim utama Chelsea.

Fakta itu pula yang kemudian membuat Jose Mourinho mau meminjamkan Ake ke Reading. Apalagi Reading juga dilatih oleh mantan asisten Mourinho, Steve Clarke.

“Saya senang bisa mendapatkan bakat Nathan ke tim utama kami ketika kompetisi memasuki masa penting. Kami senang karena Chelsea telah mengizinkan Nathan untuk bergabung bersama kami untuk mendapatkan tambahan menit bermain,” jelas Clarke.

“Nathan adalah pemain bertalenta yang sudah lama saya amati. Saya sekarang sudah tak sabar untuk bekerjasama dengannya dalam beberapa pekan ke depan.”

Sayangnya Ake tidak akan bisa bermain membela Reading di semifinal FA Cup musim ini melawan Arsenal. Itu karena Ake sudah pernah bermain di ajang yang sama musim ini dengan Chelsea ketika bersua Watford di putaran ketiga.

Advertisements
Chelsea Pinjamkan Nathan Ake ke Reading | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better