Chatting WhatsApp Sambil Nyetir, Supir Bus Ini Dipecat

Ariano Lopez

“Dilarang bicara dengan supir,” itulah satu anjuran yang kerap dijumpai di moda transportasi umum di jalan raya. Maksud dan tujuannya jelas. Supir harus tetap fokus dan konsentrasi tatkala mengemudi dan meminimalisir gangguan (bicara). Namun bila si supir sudah sibuk atau asyik sendiri?

Adalah Ariano Lopez satu supir bus di Spanyol yang harus kena PHK setelah aksinya yang terlalu asyik main WhatsApp sembari mengemudi. Ia terekam sebuh video saat mengirim pesan ketika membawa penumpang dari Bandara Barcelona, Spanyol ke pusat kota.

Penumpang sempat mengeluh namun Lopez menolak letakkan ponselnya. Ironisnya, bus yang dikendalikan Lopez sesak penumpang dan melaju kencang di jalan utama yang tengah sibuk. Mereka pun was-was bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Perusahaan tempat Lopez bekerja, SGMT menilai jika peristiwa ini adalah kejadian yang tidak lazim dan sangat disesalkan. Manel Plasensia satu juru bicara perusahaan bus tersebut meminta maaf pada para penumpang dan tidak akan berikan toleransi pada Lopez. Konsekuensi berat menunggu dan pada akhirnya pemecatan terjadi.

Mengemudi yang disambi dengan aktivitas lain sangat tidak dianjurkan. Tidak sedikit kasus menelan nyawa yang diakibatkan tindakan sembrono tersebut. Mulai cek status FB hingga foto Selfie di dalam mobil, sangat tidak dianjurkan mengemudi sambil lakukan hal lain.

Advertisements
Chatting WhatsApp Sambil Nyetir, Supir Bus Ini Dipecat | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better