Charlie Austin Gantikan Harry Kane di Skuad Timnas Inggris?

C. Austin

Striker QPR, Charlie Austin, dikabarkan tak lama lagi akan masuk ke dalam skuad Timnas Inggris asuhan Roy Hodgson. Eks manajer Liverpool, Fulham, West Bromwich, dan Inter Milan itu berencana mengajak Austin masuk ke skuad untuk mengisi posisi Harry Kane di laga The Three Lions berikutnya.

Meski musim ini adalah pengalaman pertamanya bermain di Premier League, namun Austin bisa membuktikan bahwa ia bukan pemain sembarangan. Total 17 gol yang ia cetak musim ini sudah melebihi jumlah gol dari striker hebat lain seperti Wayne Rooney, Robin van Persie, Radamel Falcao, Daniel Sturridge, atau Wilfried Bony.

Austin sendiri rencananya akan masuk ke dalam skuad Inggris untuk laga persahabatan melawan Republik Irlandia pada 7 Juni. Selang tujuh hari kemudian ia juga masih berkesempatan berada di timnas kala Inggris menjalani laga Kualifikasi Euro 2016 melawan Slovenia.

Rencana pemanggilan Austin ini memang tak lepas dari tidak akan dipanggilnya Kane ke skuad Inggris senior. Pasalnya Kane akan masuk ke skuad Inggris U21 asuhan Gareth Southgate untuk beraksi di Piala Eropa U21 di Republik Ceko yang akan dimulai pada 17 Juni.

Peluang Austin juga semakin membesar jika melihat fakta bahwa Danny Ings, striker Burnley yang juga dianggap pantas membela Inggris senior, juga akan bergabung bersama Kane di Inggris U21.

Sementara untuk daftar pemain lainnya, Hodgson diperkirakan juga masih akan memanggil para pemain lawas. Rooney, Sturridge, Danny Welbeck, Theo Walcott, dan Raheem Sterling akan tetap masuk ke skuad selama mereka tidak mengalami cedera.

Advertisements
Charlie Austin Gantikan Harry Kane di Skuad Timnas Inggris? | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better