CEO Xiaomi: 5 atau 10 Tahun Lagi, Kami akan Menjadi Produsen Smartphone Terbesar di Dunia

Xiaomi

Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi, Lei Jun, mengatakan bahwa Xiaomi mungkin akan menjadi produsen smartphone terbesar di dunia dalam jangka waktu 5 atau 10 tahun mendatang. Peryataan Lei Jun ini menunjukkan bahwa saat ini Xiaomi cukup percaya diri untuk bersaing dengan vendor-vendor raksasa seperti Samsung dan Apple di pasar smartphone masa depan.

Apa yang dikatakan oleh Lei Jun ini memang terdengar seperti bualan. Tapi jika menilik perkembangan Xiaomi sejak awal berdiri hingga sekarang, tampaknya ucapan Lei Jun ini bukan tak mungkin akan terwujud. Xiaomi terhitung pemain baru di pasar smartphone yang telah berdiri sejak 4,5 tahun lalu. Dalam jangka waktu 4,5 tahun, Xiaomi telah menjadi produsen smartphone ketiga terbesar di dunia.

Lei Jun sendiri saat ini adalah orang terkaya ke-23 di China dengan menahkodai Xiaomi yang selama ini dijuluki sebagai Apple China. Lei Jun percaya bahwa perusahaan yang dipimpinnya akan mampu mengalahkan Apple dan Samsung dalam jangka waktu 5 hingga 10 tahun. Xiaomi memang akhir-akhir ini sedang gencar melakukan ekspansi pasar ke luar China, termasuk Indonesia.

Saat ini Xiaomi dikabarkan memiliki basis pengguna aktif mencapai 60 juta dan diharapkan akan melonjak menjadi 200 juta pengguna pada tahun 2015 mendatang. Ini berarti Xiaomi harus menjual smartphone sebanyak 150 juta unit di tahun 2015 mendatang.

Saat ini Xiaomi telah melakukan ekspansi pasar di luar China dan mendapatkan hasil yang cukup positif. Beberapa negara yang telah sukses disambangi Xiaomi antara lain adalah Malaysia, India, Singapura, Hongkong, dan Taiwan. Tahun 2015 mendatang dipastikan Xiaomi akan melakukan ekspansi pasar ke negara-negara lainnya.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (19/11/2014), Xiaomi juga mendapat sambutan positif di Indonesia dengan penjualan Redmi 1S dan Redmi Note yang cukup memuaskan.

Advertisements
CEO Xiaomi: 5 atau 10 Tahun Lagi, Kami akan Menjadi Produsen Smartphone Terbesar di Dunia | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better