CEO WhatsApp Beri Sumbangan 12 Miliar ke The FreeBSD Foundation

FreeBSDFreeBSD

Chief Executive Officer (CEO) dan pendiri WhatsApp, Jan Koum, telah memberikan sumbangan sebesar $1 juta atau sekitar Rp 12,1 miliar untuk proyek open-source FreeBSD. Sumbangan yang diberikan oleh CEO WhatsApp ini akan sangat berarti bagi The FreeBSD Foundation untuk terus bekerja dan mengembangkan sistem operasi yang terkenal aman, yakni FreeBSD.

Seperti yang kita ketahui, distribusi sistem operasi FreeBSD dikendalikan oleh organisasi nirlaba The FreeBSD Foundation. Proyek sistem operasi FreeBSD sendiri sudah ada sejak dua puluh tahun. Meski merupakan proyek open-source, FreeBSD ini berbeda dengan Linux dan tidak menggunakan kernel Linux. BSD pada nama FreeBSD ini merupakan kepanjangan dari Berkeley Software Distribution.

Saat ini memang terdapat banyak distribusi sistem operasi Linux dan BSD yang beredar, tetapi hanya sebagian kecil dari mereka yang bertahan dalam waktu lama. FreeBSD sendiri memiliki umur yang cukup panjang karena telah digunakan oleh banyak perusahaan, termasuk WhatsApp yang kini dimiliki oleh Facebook. Kini FreeBSD tak perlu khawatir mengenai pendanaan proyeknya.

“The FreeBSD Foundation dengan bangga mengumumkan telah menerima $ 1.000.000 (€ 800.000) sumbangan dari Jan Koum, CEO dan Co-Founder dari WhatsApp. Ini menandai sumbangan terbesar untuk yayasan ini sejak didirikan hampir 15 tahun yang lalu, dan berfungsi sebagai contoh lain dari seseorang yang menggunakan FreeBSD untuk sukses besar dan kemudian memberikan kembali kepada masyarakat,” keterangan resmi situs The FreeBSD Foundation.

“Saya mengumumkan sumbangan ini sebagai sebuah cahaya yang bersinar pada pekerjaan baik yang dilakukan oleh FreeBSD Foundation, dengan harapan bahwa orang lain juga akan membantu proyek ini ke depan.”

“Kita semua akan bermanfaat jika FreeBSD dapat terus memberi orang kesempatan yang sama seperti saya – jika dapat mengangkat lebih anak-anak imigran keluar dari kemiskinan, dan membantu lebih banyak startups membangun sesuatu yang sukses, dan bahkan transformatif,” kata Jan Koum melalui akun Facebook-nya, seperti yang dilansir dari Softpedia (18/11/2014).

Advertisements
CEO WhatsApp Beri Sumbangan 12 Miliar ke The FreeBSD Foundation | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better