CEO Twitter Ungkap Alasan Mengapa Ingin Buka Kantor di Indonesia

Dick Costolo

Niat Twitter untuk membuka kantor perwakilan di Tanah Air masih menjadi misteri terkait alasan. Dick Costolo, CEO Twitter belum lama ini mengungkapnya. Berikut alasan Twitter ingin buka kantor di Indonesia.

Pria botak yang jadi nahkoda Twitter sejak tahun 2010 itu menyebut jika Indonesia adalah pasar penting bagi media sosial tersebut. Populasi digital Twitter sangat tinggi dan sangat luar biasa. Masyarakat Indonesia sangat aktif menggunakan Twitter sebagai media komunikasi.

Inilah yang jadi ketertarikan Twitter untuk tancapkan kuku di Jakarta. Terlebih, Twitter juga miliki niatan untuk kembangkan aplikasi yang memungkinkan ponsel biasa mengakses Twitter melalui SMS. Dengan demikian semua masyarakat Indonesia di pelosok daerah bisa menggunakan Twitter khususnya di wilayah yang kurang ter-cover akses internet.

Costolo juga menyinggung presiden terpilih Joko Widodo. Menurutnya, spektrum pengguna Twitter di Tanah Air cukup luas serta beragam. Mulai musisi, artis, politisi, profesional, hingga anak sekolah. Ini adalah kesempatan emas bagi presiden untuk berkomunikasi dengan mereka.

“Ini bisa menjadi kesempatan bagi Joko Widodo untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas meski telah menjadi presiden nantinya,” kata pria berkepala plontos itu.

Dengan membuka kantor di Ibu Kota, Twitter akan berikan sejumlah layanan pada pengguna Indonesia salah satunya yakni media komunikasi dan business development. Meski demikian ia belum sudi merinci kapan waktunya dan hanya berujar dalam waktu dekat.

Advertisements
CEO Twitter Ungkap Alasan Mengapa Ingin Buka Kantor di Indonesia | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better