CEO Nokia: Kami Tak akan Produksi Ponsel

Nokia 130Nokia 130

Nokia secara resmi telah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memoroduksi ponsel atau smartphone lagi. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Nokia, Rajeev Suri. Pernyataan ini seakan mengakhiri kejayaan Nokia di pasar ponsel. Seperti yang kita ketahui, Nokia sampai saat ini masih eksis dan hanya divisi Mobile dan Service saja yang diakuisisi oleh Microsoft.

Beberapa waktu lalu memang sempat beredar kabar bahwa setelah bisnis smartphone dan layanan miliknya diakuisisi oleh Microsoft, Nokia akan mencoba kembali merilis smartphone Android. Namun kabar ini telah dipatahkan secara langsung oleh CEO Nokia yang menyatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya telah pensiun dari pasar ponsel.

“Kami tidak ingin kembali pasar direct consumer handset. Merek Nokia masih sangat kuat dan kami melihat minat yang cukup besar dalam lisensi. Kami akan mengejar itu dengan cara yang dianggap bijaksana,” kata Rajeev Suri, CEO Nokia.

Pernyataan CEO Nokia menegaskan bahwa pihaknya tak akan kembali lagi ke pasar ponsel. Namun sampai saat ini merek Nokia masih cukup kuat di pasar dan ada kemungkinan perusahaan yang berbasis di Finlandia ini melisensikan nama Nokia pada perusahaan lain. Ini berarti masih ada harapan akan munculnya kembali ponsel Nokia, meski tidak lagi dibuat oleh perusahaan tersebut.

Nokia juga menegaskan bahwa setelah mundur dari pasar smartphone, perusahaan akan lebih fokus di tiga bidangm yakni jaringan, teknologi, dan bisnis pemetaan. Nokia sendiri memang perusahaan yang cukup terkenal di bidang jaringan dan penyedia perangkat jaringan untuk operator.

Sedangkan bisnis pemetaan yang dimaksud adalah layanan yang menggunakan brand HERE. Seperti yang kita ketahui, aplikasi HERE Maps belum lama ini telah menggempur Android dan bersaing langsung dengan Google Maps, seperti yang dilansir dari Phone Arena (14/11/2014).

Advertisements
CEO Nokia: Kami Tak akan Produksi Ponsel | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better