CEO Microsoft Sambangi Xiaomi, Garap Smartphone Windows Phone?

Xiaomi

Baru-baru ini Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Satya Nadella, berkunjung ke China dan menemui CEO Xiaomi, Lei Jun. Pertemuan antara dua pemimpin perusahaan teknologi ini bersifat tertutup dan menimbulkan banyak spekulasi. Kabarnya, Xiaomi dan Microsoft akan menggarap smartphone Windows Phone murah untuk pasar entry-level.

Satya Nadella mengunjungi China pekan lalu dan dikabarkan bertemu dengan CEO Xiaomi. Hal ini agak aneh karena Satya Nadella seharusnya lebih dulu mengunjungi pemerintah China untuk membicarakan masalah pencekalan penggunaan Windows dan aplikasi besutan Microsoft di lingkungan pemerintahan negara dengan jumlah penududuk terbesar.

Xiaomi dan Microsoft kabarnya berencana akan merilis smartphone Windows Phone murah. Mengapa Xiaomi? Saat ini Xiaomi adalah vendor smartphone yang sedang naik daun dengan jajaran smartphone Android dengan kualitas dan spesifikasi tinggi yang dijual dengan harga terjangkau. Xiaomi juga melejit dengan trik Hunger Marketing atau flash sale.

Mungkinkah Microsoft tertarik untuk mengakselerasi adopsi smartphone Windows Phone dengan menggandeng Xiaomi? Sejauh ini kabar smartphone Windows Phone dari Xiaomi masih sebatas rumor yang belum mendapat komentar atau tanggapan resmi dari dua perusahaan tersebut. Hal ini berarti kabar yang beredar bisa saja meleset.

Xiaomi sendiri mengawali usahanya dengan mengembangkan ROM alternatif yang disebut dengan MIUI yang memiliki tampilan yang mirip dengan Apple iOS. Hal ini juga membuat Xiaomi sering dijuluki sebagai Apple China. Jika Xiaomi merilis smartphone Windows Phone, tentu tak akan mungkin menggunakan antarmuka MIUI.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (30/09/2014), sebenarnya terlalu dini mengungkap smartphone Xiaomi dengan sistem operasi Windows Phone sebelum ada pernyataan resmi dari kedua perusahaan. Mari kita simak perkembangan selanjutnya.

Advertisements
CEO Microsoft Sambangi Xiaomi, Garap Smartphone Windows Phone? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better