CEO John Chen: BlackBerry Passport untuk Mereka yang Ingin Lebih Produktif

BlackBerry Passport dan BlackBerry ClassicBlackBerry Passport dan BlackBerry Classic

CEO BlackBerry, John Chen, mengungkapkan bahwa smartphone BlackBerry Passport tidak dirancang untuk semua orang seperti smartphone flagship lainnya. Chen juga menambahkan bahwa smartphone BlackBerry Passport dirancang khusus untuk mereka yang ingin lebih produktif dengan konsep smartphone untuk para profesional.

Hal ini sebenarnya sudah berkali-kalo ditekankan oleh John Chen bahwa konsep BlackBerry Passport ini berbeda. Namun hingga saat ini banyak yang membandingkan BlackBerry Passport dengan smartphone flagship lainnya. Secara spesifikasi, BlackBerry Passport memang cukup bersaing dengan flagship saat ini, tetapi konsep yang berbeda membuatnya terlihat unik.

“Inovasi dengan fokus BlackBerry Passport pada hal-hal yang penting: kemajuan dalam daya tahan baterai, layar yang inovatif, keyboard multi-fungsi, dan sinkronisasi kontak dan dokumen di perangkat yang mulus, dan agregasi dari semua pesan (email, teks, sosial, dll) menjadi satu action hub,” John Chen, CEO BlackBerry.

Sebuah survei yang dilakukan oleh BlackBerry menemukan bahwa pengguna bisnis menginginkan perangkat yang aman, baterai yang tahan lama, dan harus memiliki kehandalan dalam penggunaan berat. 71% dari mereka yang disurvei oleh BlackBerry mengatakan bahwa keamanan adalah sifat yang paling penting yang mereka inginkan dalam sebuah smartphone untuk bisnis.

Smartphone canggih BlackBerry Passport diperkuat dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 1440 x 1440 piksel berteknologi AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 453 piksel per inci yang dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3.

Sektor performa, BlackBerry Passport dikawal oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 330.

BlackBerry Passport ini cukup bertaring dengan dibekali kamera utama resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 autofokus lengkap dengan LED flash, kemampuan digtal zoom hingga 5x, dan didukung oleh teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Smartphone ini juga didukung kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie dan video call, dilansir dari Phone Arena (03/10/2014).

Advertisements
CEO John Chen: BlackBerry Passport untuk Mereka yang Ingin Lebih Produktif | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better