Carlos Tevez: Liga Inggris Lebih Mudah Dibanding Liga Italia!

C. Tevez

Striker Juventus, Carlos Tevez, memberikan penilaiannya terhadap Liga Inggris dan Liga Italia. Menurut eks striker Boca Juniors dan Corinthians itu, mencetak gol di Liga Italia juh lebih sulit dibanding di Liga Inggris. Apa sebabnya?

Tevez bergabung dengan Juventus sejak musim panas 2013 dari Manchester City. Di Turin, ia menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang striker berkelas dengan sudah mengemas 36 gol hingga saat ini.

Jumlah itu memang masih kalah jauh dibanding total 84 gol yang ia cetak semasa membela West Ham United, Manchester United, dan Manchester City di Premier League. Tevez pun punya pendapat sendiri tentang kualitas kedua liga tersebut.

“Lebih mudah mencetak gol di Premier League karena bola tidak berhenti bergerak dan selalu ada aksi di lapangan. Di Serie A, kamu sebagai striker bisa langsung berhadapan dengan lima bek lawan dan itu sangat sulit. Liga Italia memiliki standar yang tinggi,” jelas Tevez.

Musim ini Tevez masih berdiri sebagai top skor sementara Liga Italia dengan total 17 gol. Ia hanya unggul satu gol dari Jeremy Menez dan Mauro Icardi serta masih sangat mungkin dikejar oleh Luca Toni yang mengemas 15 gol. Demikian pula dengan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala yang masing-masing mencetak 13 gol.

Sementara mengenai peluang juara, Juve juga semakin dekat dengan gelar scudetto. Tevez tentunya juga ingin secepatnya meraih gelar keduanya di Liga Italia dalam dua musim pertamanya bermain disana.

Advertisements
Carlos Tevez: Liga Inggris Lebih Mudah Dibanding Liga Italia! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better