Carlo Ancelotti: Sampai Kapan Pun Aku Tak Mau Melatih Barcelona!

Carlo Ancelotti Sampai Kapan Pun Aku Tak Mau Melatih Barcelona!

Carlo Ancelotti mengakui dirinya sampai kapan pun tidak bisa melatih Barcelona. Sang pelatih sudah terikat dengan Real Madrid dan bahkan siap pensiun di kubu Santiago Bernabeu. Pernyataan ini dikeluarkan Don Carlo sehari sebelum El Clasico digelar pada Sabtu, 25 Oktober 2014.

Sepanjang kariernya, Carlo Ancelotti sudah menukangi tim-tim besar Eropa layaknya AC Milan dan Chelsea. Meskipun demikian, bukan berarti ia ingin menangani semua klub elite. Kepada CadenaSER Ancelotti berkata, “Kini saya sudah melatih Real Madrid, saya tidak bisa melatih Barcelona.”

Bukan berarti Don Carlo menganggap Barcelona sebagai klub gurem yang tak layak diramu dengan tangan dinginnya. Namun pelatih asal Italia ini menegaskan, “Saya harus menghargai sejarah saya dan sejarah klub yang sudah saya latih (Real Madrid bermushan dengan Barca).”

Bersama Don Carlo, Real Madrid sukses mengawinkan Copa del Rey dan Liga Champions di musim pertama. Los Blancos juga terlihat tampil luar biasa cemerlang, berbeda dengan tahun-tahun belakangan, termasik saat ditangani Jose Mourinho. Apakah mungkin Ancelotti akan bertahan di Santiago Bernabeu selama Alex Ferguson menangani MU?

Menurut Ancelotti, “Tidak terpikirkan saya akan menghabiskan waktu selama 24 tahun hanya di sebuah klub (seperti SAF di Manchester United). Tapi, saya ingin mengakhiri karier di Madrid.”

Mantan pelatih PSG juga mengungkapkan dirinya sudah menyaksikan pertandingan Barcelona melawan Ajax sebagai laga terakhir sang rival sebelum berangkat ke Santiago Bernabeu. Ancelotti mengaku kali ini ia sial.

“Saya melihat pertandingan Liga Champions pada hari Selasa (Barcelona kontra Ajax). Saya berusaha mencari kelemahan sebuah tim (Barcelona). Tapi saya tidak beruntung karena tidak menemukan banyak celah (yang bisa dieksploitasi Madrid),” ungkapnya.

Advertisements
Carlo Ancelotti: Sampai Kapan Pun Aku Tak Mau Melatih Barcelona! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better