Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru

Cara Upgrade OS Android – Terdapat berbagai macam tips trik dan tutorial untuk memperbarui/upgrade system android anda ke versi yang lebih baru lagi. tentunya anda tidak ingin ketinggalan bukan dengan update terbaru os android anda. jika hp/tablet android hanya dilengkapi dengan versi lama seperti froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream sandwich(ICS), tentu kinerja ponsel android anda perlu ditingkatkan ke android versi terbaru seperti jelly bean atau bahkan kit kat yang baru baru saja muncul. hal tersebut bertujuan agar spesifikasi dan peforma hp android anda lebih maksimal. dengan terinstallnya sistem os android yang update tentu saja peforma smartphone android anda menjadi lebih bagus dan berkualitas serta terdapat penambahan berbagai macam fitur dan software/aplikasi baru didalamnya.

Namun begitu perlu anda ketahui bahwa setiap merek/vendor hp tidak selalu menyediakan fasilitas untuk upgrade ponsel android anda ke versi terbaru/jelly bean. semua fasilitas update tergantung pada masing masing merek atau tipe hp itu sendiri. merek terbaik dan terpopuler dunia baik sony, LG, samsung, HTC, lenovo, acer tentu memiliki kebijakan dan strategi pasar tersendiri. nah lalu bagaimana cara upgrade os android anda ke versi lebih baru dengan mudah dan cepat tanpa ribet, tanpa software tambahan, hanya tinggal download dan restart saja? simak detail lengkap langkah langkah mudahnya dibawah ini . . .

Upgrade OS Android

Hal hal yang perlu diperhatikan sebelum Upgrade OS Android :

– Pastikan battery smartphone anda dalam keadaan penuh/full, ini untuk memastikan kinerja ponsel android anda berjalan maksimal dan menghindari proses update os android terhenti ditengah jalan dikarenakan kehabisan baterai.

-Backup semua data data penting di hp android anda seperti sms, daftar panggilan/call dan hal hal penting lainnya ke komputer/pc anda, ini dikarenakan sistem android yang baru saja anda download/update akan menindih/overwrite file file data pada handphone android anda yang lama.

-Pastikan smartphone android anda memiliki ryuang memori yang kosong, ini dikarenakan file hasil download updatean android akan memakan lumayan banyak tempat di memory eksternal/internal anda. jadi sediakan space memori yang cukup untuk menghindari proses upgrade os android anda terhenti ditengah jalan.

-Pastikan koneksi internet anda lancar dan tidak terputus putus, proses download file file os android versi terbaru lumayan besar dan tentunya dibutuhkan koneksi internet yang lancar/full speed. anda bisa gunakan wifi sebagai pengganti koneksi hp android anda untuk lebih amannya.

Tips cara upgrade OS Android :

– Nyalakan smartphone Android anda, kemudian menuju menu Setting >> About Phone >> System Software Updates. Perangkat anda akan langsung mencari versi Android tersedia untuk di download dan diinstall.


– Hp android anda akan otomatis memeriksa ketersediaan update os android anda ke versi lebih baru lagi. jika tersedia maka pilih install/download, dengan begitu maka proses download dan penginstallan pun dimulai, tunggu proses download hingga selesai.

– Setelah selesai Ponsel android anda akan restart secara otomatis, ketika hp anda menyala maka sistem operasi Android baru sudah terinstall dan siap digunakan.


Nah, itu tadi sekilas informasi mengenai cara upgrade os android ke versi terbaru. dengan terus updatenya gadget anda ke sistem operasi android terbaru, maka akan meningkatkan kinerja hp anda dan menjadikannya kompatibel dengan berbagai macam aplikasi yang ada di google play store. sekian dulu artikel cara upgrade os android kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda sekalian.
Advertisements
Cara Upgrade OS Android ke Versi Terbaru | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better