Cara Mudah Membuat Alis

Membuat alis merupakan tahapan dalam menggunakan make up yang cukup sulit dilakukan. Jika hasilnya kurang sempurna, tentu saja akan mempengaruhi tampilan Anda. Ternyata ada tahapan dan trik tertentu yang dapat Anda lakukan untuk membuat alis yang sempurna dan natural. Simaklah penjelasan berikut ini mengenai cara membuat alis natural.

Tips Membentuk Alis dengan Pensil Alis Natural

Tahapan Mudah Membuat Alis

  1. Rapikan alis
    Apapun jenis rambut alis Anda sebaiknya sebelum menggambar atau membuat alis, rambut alis Anda harus dirapikan. Merapikan rambut alis berfungsi agar alis terlihat rapi dan batasnya terlihat jelas sehingga Anda dapat membuat bingkai alis dengan mudah. Cara membuat alis natural dengan merapikan rambut alis menggunakan sikat khusus alis kemudian sisir dari arah atas sampai bawah.
  1. Tentukan lengkungan alis
    Untuk menentukan lengkungan alis, Anda tidak boleh sembarangan. Hal ini bertujuan untuk menentukan simetris atau tidaknya bentuk alis ketika telah dibuat. Gunakan kuas make up atau pensil yang diletakan di sebelah cuping hidung untuk menentukan titik kelengkungan alis Anda.
  1. Buat bingkai alis
    Setelah Anda menentukan titik lengkungan alis, buat bingkai alis dengan cara mengarsir tepi luar alis Anda secara perlahan-lahan. Jangan lupa untuk menentukan warna pensil alis yang sesuai dengan warna alis Anda. Setelah Anda selesai melakukan bingkai pada bagian atas alis Anda, segeralah bingkai bagian bawah alis Anda .
  1. Arsir bagian dalam alis
    Isi bagian dalam alis yang telah Anda bingkai sebelumnya. Trik dan cara membentuk alis natural adalah dengan mengisi alis dengan perlahan dari bagian pangkal dan mengarsirnya sesuai dengan arah tumbuh rambut atau mengarsir ke arah atas.
  1. Gunakan foundation pada pangkal alis
    Tahap ini tidak diketahui oleh orang yang belum mendalami make up. Untuk menghindari alis yang begitu tebal pada pangkal alis sebaiknya Anda sapukan foundation dengan menggunakan kuas pada bagian sekitar pangkal alis Anda. Foundation yang digunakan tipis saja dan disapukan dengan gerakan memutar.
  1. Beri ilusi helaian alis
    Gunakan maskara alis dan sapukan pelan-pelan untuk memberi ilusi helaian alis.
  1. Rapikan dengan concealer
    Gunakan kuas untuk mengaplikasikan concealer sehingga dapat membuat garis lengkungan atau rambut-rambut halus dari alis yang tidak dicabut terlihat lebih rapi.
Cara Mudah Membuat Alis | Cinta Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better