Cara Mudah Hilangkan Komedo dengan Scrub Alami

komedo

Komedo di hidung bisa membuat kulit mulus wajah Anda terlihat bernoda. Namun jangan terbiasa memencet komedo dengan jari tangan, sebab hal itu dapat memicu munculnya infeksi, atau bahkan menimbulkan luka.

Akan tetapi ada cara lain yang bisa dicoba untuk mengangkat sumbatan komedo di pori kulit wajah, yakni memakai scrub buatan sendiri yang terbuat dari bahan alami. Anda hanya perlu secara rutin menerapkannya agar komedo tak makin menumpuk.

Berikut ini beberapa scrub pengangkat komedo seperti dilansir oleh laman Boldsky:

Membuat scrub dari garam kasar serta perasan air lemon, ampuh untuk membersihkan komedo dari permukaan kulit hidung. Anda tinggal memijat permukaan kulit dengan campuran tersebut, dan komedo bersih.

Sebagai pengganti garam, Anda pun bisa memakai gula kasar. Butiran kasarnya dapat membuat komedo tersingkir dari permukaan, kulit. Anda tinggal memijat perlahan bagian wajah yang berkomedo dengan ramuan tersebut.

Putih telur dicampur madu adalah bahan yang baik untuk merawat kulit wajah, juga membantu mengangkat komedo. Oleskan pada kulit, pijat sejenak, diamkan hingga mengering. Bilas hingga bersih dengan waslap.

Paduan yoghurt serta oatmeal pun baik sekali untuk membersihkan wajah dari komedo. Ini karena butiran oat serta nutrisi yoghurt yang baik untuk kulit.

Tambahkan baking soda dengan beberapa bagian air hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut ke kulit berkomedo, lalu pijat. Bilas hingga bersih.

Komedo adalah kotoran dari lemak dan kosmetik yang menyumbat pori kulit. Dengan rajin membersihkan, maka Anda bisa bebas dari komedo.

Advertisements
Cara Mudah Hilangkan Komedo dengan Scrub Alami | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better