Cara Mudah Atasi Stres Minum Teh Manis Saja

minum teh

Minum teh sudah jadi tradisi di banyak negara, antara lain di Jepang, Inggris, juga Indonesia. Tentu kebiasaan ini didasarkan oleh manfaat teh untuk kesehatan manusia yang cukup banyak. Kandungan antioksidan pada teh juga tinggi, yang bermanfaat untuk mengurangi tingkat stres.

Studi yang dilakukan oleh peneliti di University of California, Amerika Serikat menyebutkan hal itu. Walau bukan hal baru lagi, namun fakta tersebut makin mengukuhkan manfaat minum teh untuk kesehatan.

Peneliti tersebut mengungkap bahwa saat seseorang mengonsumsi secangkir teh manis maka hormon kortisol yang menjadi pemicu munculnya stres bisa ditekan pelepasannya.

Dr. Kevin Laugero yang menulis hasil penelitian tersebut mengatakan bahwa metode yang digunakan adalah memakai 19 relawan berusia 18-40 tahun. Mereka dipecah jadi dua kelompok yang mengonsumsi dua jenis minuman teh yang memakai pemanis berbeda.

Pemanis buatan, serta pemanis gula yang asli. Tiga kali sehari selama 2 pekan mereka diberi asupan minuman tersebut, lantas diteliti dengan sejumlah perlakuan termasuk meneliti kadar kortisol yang ada di sampel air liur mereka.

Dilansir oleh laman Liputan6 dari Dailymail, ternyata hasilnya adalah seperti kesimpulan di atas. Kadar stres mereka yang minum teh manis dengan gula asli lebih rendah dibanding pemanis buatan.

Akan tetapi para ilmuwan tetap memberi peringatan mengenai bahaya konsumsi gula berlebihan terhadap peningkatan berat badan atau obesitas.

Advertisements
Cara Mudah Atasi Stres Minum Teh Manis Saja | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better