Cara Merawat Luka Bakar Ringan

SilangHati.com –┬áPada saat sedang beraktivitas baik itu aktivitas ringan maupun aktivitas yang tergolong berat tentunya kemungkinan terjadinya kecelakaan sangat besar. Terlebih jika aktivitas tersebut berhubungan dengan api. Kemungkinan luka bakar menjadi salah satu resiko yang harus anda hadapi. Namun sebenarnya kasus luka bakar tersebut sangat mudah dalam proses penanganannya asalkan anda mengetahui bagaimana trik jitu untuk menangani luka bakar tersebut. Meskipun kadang orang merasa panik ketika terkena luka bakar. Cara membalut luka bakar yang tergolong ringan sebenarnya sangat mudah. Sehinga bagi anda yang tidak sengaja terkena luka bakar yang ringan tidak perlulah merasa khawatir dan risau bagaimana menangani luka bakar semacam itu.

light burn treatment

Kasus luka bakar ringan sebenarnya mudah dalam penangananya. Luka bakar yang tergolong ringan yang diakibatkan tidak sengaja terkena paparan api atau suhu panas seperti terkena sinar matahari, maka solusinya adalah dengan cara menyiramkan luka tersebut dengan air mengalir pada bagian lukanya. Kemudian anda bisa kompres bagian luka bakar tadi dengan mengugunakan air dingin atau anda bisa gunakan es batu untuk mendinginkan kulit anda yang terkena paparan luka bakar tadi. Setelah itu cuci bekas luka bakar tadi dengan menggunakan sabun yang bersih. Tujuannya adalah untuk meminimalisir adanya peradangan karena infeksi. Sebab luka yang tidak dibersihkan dengan benar akan mudah terkena infeksi bakteri yang membuat luka menjadi lebih serius.

Langkah tersebut merupakan langkah penyelamatan instan untuk jenis lukabakar ringan atau yang sering disebut sebagai luka bakar minor. Apabila anda masih merasakan nyerinya akibat luka tersebut maka anda bisa meminum obat pereda rasa nyeri untuk menghilangkan rasa nyeri yang diakibatkan oleh luka bakar ringan. Supaya luka bakar tadi terhindari dari infeksi karena kotoran dan debu yang bertebaran dimana-mana maka anda bisa plester menggunakan hansaplast untuk melindungi luka dari debu dan kotoran yang memperparah luka bakar karena infeksi. Apabila anda ingin memastikan bahwa luka bakar anda dirawat dan di balut dengan benar, anda bisa buka link https://www.id.hansaplast.co.id/ supaya kasus luka bakar anda bisa segera sembuh dan tidak semakin memburuk. Plester yang wajib anda pilih adalah hansaplast, sebab produk ini memang didesign dan dibuat khusus untuk pertolongan pada luka. Sebenarnya penggunaan lidah buaya sebelum penggunaan kasa bisa mencegah kasa menempel ke kulit yang akan menimbulkan rasa sakit ketika dicabut nantinya. Jadi jika anda mencari plester paling benar untuk merawat luka gunakan produk ini untuk membuat luka segera pulih.

Advertisements
Cara Merawat Luka Bakar Ringan | Keseh Atan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better