Cara Menyimpan 7 Jenis Sayuran Agar Tahan Lama

Cara Menyimpan 7 Jenis Sayuran Agar Tahan Lama

Home

»

Lifestyle

»

Kuliner

iris sayur

Tidak semua sayuran maupun bumbu dapur akan diolah sekaligus pada saat seseorang berbelanja. Banyak yang membeli stok agak banyak untuk digunakan kemudian hari. Hal paling penting yaitu Anda mesti mengenali cara penyimpanan yang benar dari makanan mentah tersebut agar tidak cepat busuk, layu, dan kualitasnya tetap terjaga.

Dikutip dari Care2 ada beberapa jenis sayuran yang penyimpanannya perlu diperhatikan untuk menjaga keawetan. Tips ini merujuk pada catatan yang diberikan oleh Ecology Center di Barkeley:

  1. Wortel. Agar wortel tetap renyah dan segar, potong ujung dari sayuran tersebut. Lanjutkan dengan menempatkannya pada wadah tertutup dan taruh di lemari es.
  2. Seledri. Letakkan sayuran yang bisa mencegah hipertensi ini pada cangkir dangkal atau mangkuk berisi air. Dapat pula seledri di simpan di lemari es.
  3. Terong. Sayuran ini tidak perlu diapa-apakan. Cukup biarkan saja dalam suhu ruang dan baru dicuci kala akan diolah menjadi masakan.
  4. Bit (beets). Cara menyimpannya dengan memotong ujungnya. Lanjutkan dengan menaruhnya di wadah terbuka dan tutupi memakai kain lembab.
  5. Bawang. Baik bawang putih maupun bawang merah, penyimpanannya cukup ditaruh pada wadah terbuka yang ditempatkan di ruangan sejuk tapi gelap.
  6. Tomat. Buat tomat cukup ditaruh di meja untuk penyimpanannya.
  7. Merica. Hindarkan merica dari lemari pendingin. Baiknya, merica di simpan di wadah terbuka pada meja atau rak begitu saja.

All Rights Reserved © Sidominews 2014

Advertisements
Cara Menyimpan 7 Jenis Sayuran Agar Tahan Lama | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better